Heboh, Ribuan Ikan Menepi ke Daratan di Pantai Marina Ancol, Ini Kata Polisi

Rabu, 30 November 2022 17:52 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (andi adam faturahman)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (andi adam faturahman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video viral yang menampilkan sejumlah ikan memilih melompat dari perairan laut hingga ke daratan di kawasan Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, menyebar luas di grup percakapan kalangan awak media.

Dari video yang diterima, nampak video yang menampilkan ikan-ikan melompat dan ada yang sudah berada di daratan itu pun, segera dimanfaatkan oleh para nelayan sekitar untuk diambil guna dikonsumsi hingga diperjual-belikan.

Adapun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 29 November 2022 sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Dari hasil pengecekan memang benar adanya kejadian tersebut," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Menurut Zulpan, fenomena ini terjadi akibat adanya perubahan iklim yang menyebabkan ikan-ikan tidak kuat dengan panas di laut, sehingga memutuskan untuk menepi ke daratan.

"Informasi yang kami peroleh dari Dinas terkait, hal ini terjadi diperkirakan karena perubahan iklim di laut terhadap ikan tersebut yang tidak kuat terhadap panas air laut," terangnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Metro Gambir tersebut mengatakan ikan-ikan yang berada di daratan langsung dimanfaatkan oleh warga sekitar.

"Akhirnya dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan untuk mengambil ikan-ikan yang menepi di area pantai bebatuan pemecah ombak Apartemen Regata," pungkas perwira menengah Polri itu. (adam)

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Sumiyati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar