ADVERTISEMENT

Ibu Iriana membuka Rakornas Tim Penggerak PKK Tahun 2022  di JIEXPO Jakarta

Selasa, 29 November 2022 06:13 WIB

Share
Ibu Iriana saat membuka Rakornas TP PKK tahun 2022. (Foto: biro pers)
Ibu Iriana saat membuka Rakornas TP PKK tahun 2022. (Foto: biro pers)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ibu Iriana Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tahun 2022  di JIEXPO Convention Centre, Jakarta,  Senin (28/11/2022)

Dalam sambutannya, Ibu Iriana menyampaikan, penyelenggaraan rakornas dilakukan guna menyelaraskan pencapaian target program agar gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Rakornas ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan juga pencapaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Ibu Iriana. 

Dalam menghadapi krisis pangan yang saat ini terjadi, menurut Ibu Iriana, sejumlah program dapat dilakukan oleh penggerak PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga. I

bu Iriana berharap para anggota PKK dapat terjun langsung ke wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan. 

"Saya berharap untuk penanaman toga (tanaman obat keluarga) juga dilanjutkan kembali karena sekarang adanya pandemi ini tanaman toga sangat bermanfaat bagi kita semuanya," lanjutnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana juga mendorong para anggota penggerak PKK untuk dapat menjaga ketahanan dan kesehatan keluarga dengan meningkatkan daya tahan tubuh seperti dengan berolahraga dan menjaga pola makanan sehat. Selain itu, Ibu Iriana juga meminta para anggota PKK membangun solidaritas antartetangga dengan memperkuat semangat gotong royong. 

Pada akhir sambutannya, Ibu Iriana berharap penyelenggaraan rakornas tersebut menghasilkan gagasan pemikiran yang dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan PKK agar tumbuh lebih kuat dan hebat. (johara)

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT