Awas, Pencurian Motor Modus Nyamar jadi Ojol Resahkan Warga Tapos Depok

Selasa, 29 November 2022 18:26 WIB

Share
Ilustrasi maling motor. (ist)
Ilustrasi maling motor. (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pencurian motor di lingkungan RT 3/3,  Cilangkap,  Tapos, Kota Depok, kemarin dilakukan oleh  dua pelaku beratribut ojek online.

Namun hingga kini, polisi belum menerima laporan.

Kejadian kehilangan motor Honda Beat putih milik Latif, pekerja bangunan, yang saat sedang memarkirkan motor di depan rumah milik Bajuri Saleh (60) terjadi sekitar pukul 18.00 WIB belum ada laporan.

"Belum ada laporan ada kehilangan motor di Polsek," ujar Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Hendra usai dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

Terkait kejadian kejahatan curanmor tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Hendra meminta kepada pemilik kendaraan untuk mengunci ganda kendaraan dan ditempat yang aman.

"Jangan kunci stang pada motor saja saat jika sedang diparkir. Upayakan ada penambahan kunci ganda supaya lebih aman dan mengurangi niat pelaku mencuri," tuturnya.

Selain itu upaya antisipasi dalam kejahatan curanmor ini, lanjut AKP Hendra, tetap upayakan patroli malam tim opsnal Reskrim ke titik-titik rawan.

"Akan kita sisir daerah-daerah titik potensi rawan kejahatan konvensional terutama ranmor," tutupnya.

Sebelumnya, pemilik rumah, Bajuri Saleh (60) mengatakan aksi pencurian motor Honda Beat milik tukang sedang terpakir depan rumah sekitar pukul 18.00 WIB (waktu azan magrib) tiba-tiba sudah tidak ada alias dicuri maling.

"Dari tetangga yang di depan rumah sebut bahwa ada pengendara motor berboncengan yang bawa motor jenis matik mempergunakan atribut ojol masuk ke dalam gang dari jalan raya hanya sekitar 20 meter untuk mengincar motor," ujar Bajuri kepada wartawan usai dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar