Berangkat dari GBK, Gerakan Nusantara Bersatu Beri Bantuan Sembako dan Uang Tunai untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 20:50 WIB

Share
Panitia Gerakan Nusantara Bersatu saat memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban gempa Cianjur. (foto: ist)
Panitia Gerakan Nusantara Bersatu saat memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban gempa Cianjur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Panitia Gerakan Nusantara Bersatu bergerak dari titik kumpul di Gelora Bung Karno (GBK) berangkat ke Cianjur, Jawa Barat untuk memberikan bantuan kepada korban gempa secara langsung.

Langkah ini sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi dari panitia Gerakan Nusantara Bersatu untuk meringankan beban korban gempa agar bisa segera pulih.

Ketua Panitia Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma'ruf menuturkan bahwa seluruh relawan Jokowi yang hadir saat acara akbar di GBK, secara kolektif membantu para korban gempa di Cianjur dalam bentuk sembako.

"Bantuan hadir dalam bentuk bahan makanan, perlengkapan seperti kasur lipat, selimut, pampers, beras, mie instan, dan obat-obatan. Selain itu panitia Gerakan Nusantara Bersatu juga menyediakan tenda untuk para pengungsi," ujarnya kepada wartawan, Senin 28 November 2022.

Bantuan sembako yang diberikan secara kolektif itu diantaranya ada biskuit, susu botol, terpal, selimut, pampers anak, air mineral botol, beras 10 ton, mie instan 1.000 dus, dan satu truk berisikan pakaian layak pakai.

Selain bantuan sembako, Aminuddin menyebut pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 322.900.000. Uang tersebut hasil dari dana sukarela yang dilakukan sebelumnya.

"Uang tersebut kita serahkan untuk perbaikan rumah ibadah, dan sarana pendidikan yang terdampak akibat Gempa. Kami berharap para korban gempa dapat cepat kembali pulih bangkit," paparnya.

Kepala Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Baden Zakirahman menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia Gerakan Nusantara Bersatu atas bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

"Kepada panitia Nusantara Bersatu terima kasih sudah peduli dan memperhatikan kami para warga terdampak gempa. Bantuan ini menunjukan kepedulian para relawan Jokowi kepada kami" ucap Baden.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitude 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022, kemarin.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar