Anggota Propam Polri Ngaku Dibentak Ferdy Sambo saat Melirik Kamera CCTV di Duren Tiga

Senin, 28 November 2022 15:39 WIB

Share
Ferdy Sambo. (foto: ist)
Ferdy Sambo. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Eks Wakaden B Biro Paminal Propam Polri Arif Rahman Arifin mengaku sempat ditegur Ferdy Sambo hanya karena melihat kamera CCTV yang terpasang di garasi rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pengakuan itu bermula saat hakim mempertanyakan hal yang diketahui Arif terkait kasus pembunuhan berencana Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 9 Juli.

Dikatakan, ia melihat adanya kegiatan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Polres Metro Jakarta Selatan di rumah Dinas Ferdy Sambo. 

"Hanya lihat pak Ferdy di dalam, kemudian datang, masuk ke dalam dengan penyidik. Saya cuma lihat sampai garasi kemudian gak tau lagi saya hanya tunggu luar," ucap Arif dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 November 2022.

"Penyidik mana?" tanya hakim.

"Polres Selatan, yang kami tahu hanya AKP Samual," jawab Arif.

Kendati demikian, Arif tak mengetahui secara pasti apa yang dilakukan para penyidik dan Ferdy Sambo. Sehingga, hakim mulai mencecar soal mengenai apa yang dilihatnya di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo.

"Apa lagi yang saudara lakukan?" tanya hakim.

"Karena rombongan Pak Ferdy dan beberapa pejabat duduk di depan garasi saya berdiri di dekat garasi yang mulia," jawab Arif.

Saat itulah, dia mengaku sempat melirik adanya CCTV yang terpasang di garasi. Tapi, ia justru langsung dimaki oleh Ferdy Sambo.

Halaman
Reporter: Wanto
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar