Tim Posko Depok Peduli Bangun Dapur Umum di Lokasi Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 16:07 WIB

Share
Tim peduli Depok menyiapkan nasi bungkus bagi korban bencana gempa Cianjur. (Ist)
Tim peduli Depok menyiapkan nasi bungkus bagi korban bencana gempa Cianjur. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Tim Posko Depok Peduli Bencana Cianjur Kota Depok, mendirikan dapur makan di lokasi bencana. Dalam sehari, relawan memberikan makan kepada korban mencapai ribuan nasi bungkus.

Menurut Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Korban Bencana Dinas Kota Depok, Ambar Hardiani Widjajanti mengatakan pihaknya dibantu Tim Tagana bergerak di dapur umum Posko Depok Peduli Gempa Cianjur.

"Keberadaan kita untuk dapur umum ini sudah dua hari. Setiap hari kita bagikan sebanyak 1.100 sd 1.300 nasi bungkus untuk disalurkan kepada para korban gempa," ujarnya kepada Pos Kota usai dikonfirmasi, Minggu (27/11/2022) siang.

Menurut Ambar pembagian nasi bungkus diantar sehari dua kali pagi dan sore ke korban langsung yang membutuhkan.

 

"Dalam pembagian makanan ini di dapur umum kita dibantu 11 personil tagana dan 7 personil kader PKK," tuturnya.

Sedangkan untuk bagi relawan, lanjut Ambar, sarapan mendapatkan 100 porsi dengan lauk nasi putih, oseng kol dan telur, dan ayam balado.

"Untuk sore nasi putih, semur tahu dan tempe serta telur balado. Sedangkan untuk hari Senin (28/11/2022) esok menu yang akan dibuat nasi putih, ikan goreng, sambal dan tumisan sayur. Sedangkan sore lauk tahu kecap dan ayam goreng," tutupnya. (Angga)

 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar