Puting Beliung Sapu Rumah Warga di Babelan, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 27 November 2022 11:20 WIB

Share
Rumah warga di Babelan, Bekasi porak poranda disapu angin puting beliung. (foto: ist)
Rumah warga di Babelan, Bekasi porak poranda disapu angin puting beliung. (foto: ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah rumah rusak akibat disapu angin puting beliung di wilayah Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi, Sabtu 26 November 2022, kemarin.

Kapolsek Babelan, Kompol Sutrisno mengungkapkan, akibat sapuan angin puting beliung tersebut, kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Jumlah total kerugian akibat bencana itu diperkirakan kurang lebih Rp29.700.000," ujar Kompol Sutrisno, Minggu 27 November 2022.

Setidaknya lima rumah warga rusak akibat disapu angin puting beliung pada sore kemarin.

Kerusakan mengakibatkan atap rumah warga roboh. Selain lima rumah warga terkena dampak berat, 7 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

"Jenis kerugian material berupa atap genting dan elektronik yang terkena air hujan juga mengakibatkan 7 rumah lainnya yang terdampak di perumahan Balinda Kelurahan Kebalen dengan kisaran kerugian materil kurang lebih Rp 300.000," tutur Kompol Sutrisno dalam laporannya.

Dampak peristiwa itu, terdapat sejumlah pohon tumbang yang menimpa kabel listrik yang mengakibatkan aliran listrik terputus.

Beruntung ia katakan, pohon tumbang tak menimpa ke permukiman warga.

"Karena banyak saluran listrik yang putus dan pohon tumbang. Namun tidak ada yang mengungsi dan tidak ada korban Jiwa," pungkasnya. 

Bersama petugas PLN dan Pemadam Kebakaran, Jajaran Polsek Babelan telah melakukan evakuasi rumah terdampak. (ihsan)

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar