Nongkrong sambil Bawa Celurit, Remaja di Sawangan Diamankan Warga

Minggu, 27 November 2022 10:02 WIB

Share
Salah seorang kelompok gengster yang membawa celurit saat diamankan warga. (foto: ist)
Salah seorang kelompok gengster yang membawa celurit saat diamankan warga. (foto: ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan mengamankan seorang remaja dari kelompok gengster di Jalan Abdul Wahab (Gang 6), Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu 27 November 2022, dini hari.

Remaja yang diamankan tersebut bersama kelompoknya diduga hendak menyerang gengster lain di wilayah Bojongsari. 

Abdurahman (45) warga Sawangan, mengatakan saat sedang melakukan patroli lingkungan bersama warga melihat ada sejumlah remaja yang nongkrong di pinggir jalan menjelang subuh.

Karena mencurigakan, remaja yang nongkrong itu pun diminta untuk bubar oleh warga.

"Pada waktu kita bubarin ada sekitar lima orang. Namun ada satu orang remaja usia belasan tahun masih duduk di bangku kelas 2 SMA tidak berdiri saat diperiksa digeledah ada ditemukan sebilah senjata tajam jenis celurit," ujar Abdurahman kepada Poskota. 

Anggota Pokdarkamtibmas Polsek Bojongsari wilayah kelurahan Sawangan ini mengungkapkan, saat diintrogasi remaja asal Tajurhalang, Kabupaten Bogor ini mengaku salah satu dari kelompok gengster.

"Mengakunya gengster dari daerah Bogor rencana mau bergabung dengan gengster Sawangan untuk menyerang kelompok gengster Bojongsari," katanya.

Berkat kesigapan dari warga, lanjut Abdurahman, aksi tawuran antar kelompok gengster dapat dicegah.

"Seorang pelaku bersama sebilah senjata tajam celurit langsung kita bawa dan diserahkan ke anggota Polsek Bojongsari untuk proses penyelidikan lebih lanjut," paparnya. (angga)

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar