Diterjang Puting Beliung, Lima Rumah Warga di Kebalen Bekasi Rusak, Aliran Listrik Pun Terputus 

Minggu, 27 November 2022 06:55 WIB

Share
Jajaran Polsek Babelan, PLN dan damkar melakukan evakuasi pasca angin puting beliung di Kampung Kebalen Bekasi. (Foto: Humas Polres Metro Bekasi).
Jajaran Polsek Babelan, PLN dan damkar melakukan evakuasi pasca angin puting beliung di Kampung Kebalen Bekasi. (Foto: Humas Polres Metro Bekasi).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID  - Angin puting beliung menerjang wilayah Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi. Sabtu (26/11/2022) siang. Akibat diterjang angin puting beliung, lima rumah warga Kebalen, Bekasi, rusak tertimpa pohon tumbang dan terjangan angin, atap beterbangan.

Kapolsek Babelan, Kompol Sutrisno mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada pukul 17.00 WIB. Setidaknya lima rumah rusak dalam peristiwa itu.

Lima rumah warga yang terdampak diantaranya berada di perkampungan dan perumahan Balinda, Kebalen.

"Terdapat 5 KK yang terdampak Kerusakan Atap Rumah roboh dan genting berterbangan, ada sejumlah pohon tumbang," ujar Kompol Sutrisno, Minggu (27/11/2022).

Kendati demikian pohon tumbang tak mengenai pemukiman, namun menimpa kabel listrik. 

Mendapati informasi bencana itu, Jajaran Polsek Babelan melakukan cek lokasi.

Petugas PLN dan pemadam kebakaran pun turut terjun melakukan pembenahan.

Angin puting beliung itupun membuat aliran listrik terputus. "Karena banyak saluran listrik yang putus dan pohon tumbang. Namun tidak ada yang mengungsi dan Tidak ada Korban Jiwa," tutur Sutrisno.

Lebih lanjut hingga malam hari pihaknya bersama petugas PLN dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi telah melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

"Saat ini pohon tumbang itu sudah dievakuasi oleh damkar kecamatan Babelan dan PLN Kecamatan Babelan," tukasnya. (Ihsan Fahmi).

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar