Ditinggal Kondangan, Satu Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar 

Sabtu, 26 November 2022 19:39 WIB

Share
Kondisi rumah warga Lebak yang dilanda bencana kebakaran. (Foto: Ist)
Kondisi rumah warga Lebak yang dilanda bencana kebakaran. (Foto: Ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Bangunan rumah milik Ika, warga Kampung Rancasema, Desa Kaduagung,  Rangkasbitung, Lebak hangus kebakaran.

Akibat musibah itu, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (26/11/2022), saat ini kondisi rumah dalam keadaan kosong, lantaran pemiliknya tengah menghadiri acara pernikahan saudaranya. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, bencana kebakaran yang melanda rumah Ika  diakibatkan oleh korsleting aliran listrik. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya isi rumah korban ludes tak ada yang bisa diselamatkan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, bencana kebakaran yang melanda rumah warga terjadi pada siang hari. 

Saat itu jelas Febby, rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang undangan. 

"Penyebabnya dari korsleting aliran listrik. Tidak ada korban jiwa, hanya saja sebagian besar bangunan dan isi rumah ludes tak ada yang tersisa," ungkapnya. 

Disampaikannya, untuk sementara waktu korban diungsikan dulu ke rumah tetangganya, lantaran akibat kebakaran tersebut kondisi rumah korban sudah tidak bisa dihuni lagi. 

"Sementara waktu korban diungsikan ke rumah tetangganya. Namun untuk bantuan sudah diberi bantuan sembako serta kebutuhan lainnya," ujarnya. 

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar