ADVERTISEMENT

Bio Farma Luncurkan Fastbio RBD Alat Tes Antibody Covid-19

Sabtu, 26 November 2022 22:35 WIB

Share
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Bio Farma I.G.N Suharta Wijaya. (aldi)
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Bio Farma I.G.N Suharta Wijaya. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui, distribusi vaksin di Indonesia masih menggunakan rantai dingin, sehingga dengan adanya VaccarBio diharapkan vaksin dapat tetap baik, terjaga dan dapat disuntikkan kepada penerima. 

"Pengembangan VaccarBio ini kembali lagi bagian dari inovasi di biofarma dan untuk mendorong TKDN krna ini semua adalah produk dalam negeri," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Penjualan Domestik Bio Farma Mahsun Muhammadi, mengatakan VaccarBio menjadi produk yang sangat penting guna memastikan kualitas vaksin dari pabrik sampai ke penerima.

Sebab menurutnya sering terjadi problem terhadap kualitas vaksin ketika saat melakukan pendistribusian ke daerah-daerah terpencil di Indonesia. 

"Jadi produk ini sangat penting untuk memastikan kualitas vaksin dari ujung ke ujung dari pabrik sampai ke penerima karena sering terjadi problem adalah kualitas vaksin mungkin akan menurun ketika suhu tidak dipertahankan," kata dia 

Terakhir ia berharap, peluncuran berbagai produk dari Bio Farma dapat meningkatkan kemandirian Indonesia terhadap penggunaan produk-produk dalam negeri. 

"Ini menjadi suatu upaya yang penting untuk kita semua terutama BUMN tentu bisa jadikan kita lebih mandiri," ujarnya. 

Sebagai informasi, untuk penjualan FastBio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & FastBio-RBD Fia Meter dilakukan melalui klinik-klinik kimia Farma dan klinik atau rumah sakit swasta yang tergabung dalam brand "imunicare". 

Imunicare merupakan layanan dari klinik imunisasi Bio Farma yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan akses dan solusi untuk meningkatkan imunitas, yang tentu saja dengan harga terjangkau dan ketersediaan jenis vaksin yang lengkap, serta terjamin kualitas dan keaslian dari produknya. (aldi)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT