Bio Farma Luncurkan Fastbio RBD Alat Tes Antibody Covid-19

Sabtu, 26 November 2022 22:35 WIB

Share
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Bio Farma I.G.N Suharta Wijaya. (aldi)
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Bio Farma I.G.N Suharta Wijaya. (aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan Holding BUMN di bidang Farmasi, Bio Farma meluncurkan produk alat tes antibody Covid-19 bernama FastBio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & FastBio-RBD Fia Meter di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Produk ini dapat digunakan untuk mengetahui jumlah antibody spesifik seseorang terhadap virus SARS COV 2 penyebab Covid-19 hingga pasca pemberian Vaksin Covid-19. 

FastBio-RBD milik Bio farma telah menggunakan teknologi fluorescence immunoassay sehingga dapat memberikan hasil yang akurat dan spesifik terhadap perhitungan jumlah antibody sars COV-2.

FastBio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & FastBio-RBD Fia Meter pun mempunyai keunggulan yaitu Waktu pengujian yang singkat (15 menit), Preparasi sampel yang mudah, Sampel yang digunakan bervariasi (whole blood, venipucture whole blood, serum dan plasma) dan memiliki Sensitivitas dan Spesifisitas yang tinggi. 

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Bio Farma I.G.N Suharta Wijaya mengatakan kedua produk tersebut menjadi bagian dari pengembangan biofarma terhadap alat alat pendeteksi Covid-19 sejak dini.

Produk itu diharapkan bisa membantu masyarakat luas dalam mendukung tercapainya kesejahteraan kesehatan di Indonesia. 

"Ini kita lakukan agar bisa membantu masyarakat luas mengetahui berapa besar antibodi yang ada," kata Suharta, di Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

Selain itu, Bio Farma juga meluncurkan VaccarBio yang merupakan Electronic Portable Cooler karya anak bangsa, untuk menjaga suhu vaksin tetap stabil. 

VaccarBio didukung dengan sistem active cooler dilengkapi dengan Battery Back-up yang dapat bertahan hingga 7 jam. 

Suharta menyebut pengunaan VaccarBio dapat mempermudah distribusi vaksin di Indonesia baik dari Sabang hingga Merauke.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Sumiyati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar