Lewat Telepon, Presiden Jokowi Doakan PM Anwar Ibrahim Diberi Kemudahan Memimpin Malaysia

Jumat, 25 November 2022 10:15 WIB

Share
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo mendoakan Perdana Menteri  (PM) Malaysia terpilih Anwar Ibrahim diberikan kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam memimpin Malaysia.    

"Seluruh rakyat Indonesia mendoakan Pak Anwar semoga diberikan kemudahan oleh Allah Swt. dalam memimpin Malaysia," kata Jokowi  lewat sambungan telepon kepada Anwar di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis malam  (24/11).

Dalam pembicaraan melalui  telepon tersebut, Presiden Jokowi  menyampaikan ucapan selamat kepada PM  Anwar.

"Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia," ucap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Anwar Ibrahim adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi meyakini bahwa di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

"Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita," ungkap Presiden Jokowi.

Dalam perbincangan tersebut, PM Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," ujar PM Anwar Ibrahim.

PM Anwar Ibrahim pun berharap hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan. 

Halaman
Reporter: Agus Johara
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar