Buntut Tindakan Rasisme yang Dilakukan Anggota, Kapolsek Palmerah Minta Maaf

Jumat, 25 November 2022 10:03 WIB

Share
Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim bersama warga yang menjadi korban rasisme saat membuat laporan di Polsek Palmerah. (Pandi)
Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim bersama warga yang menjadi korban rasisme saat membuat laporan di Polsek Palmerah. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Buntut adanya tindakan rasisme kepada warga yang membuat laporan, anggota Polsek Palmerah Brigadir RYP diperiksa Provos Polres Metro Jakarta Barat.

"Tadi juga langsung anggota kami sudah diperiksa Provos Polres. Sekarang ini sedang pemeriksaan," kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim, Kamis (24/11/2022) malam.

Dodi menjelaskan, pihaknya telah meminta maaf atas insiden tak mengenakkan yang dialami korban bernama Rezky Achyana itu.

Menurut Dodi, kejadian tersebut menjadi momen bagi Polsek Palmerah untuk sekaligus memperbaiki pelayanan yang ada.

"Artinya ini juga momen kami untuk memperbaiki diri lagi pengawasan ke anggota dan lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," jelasnya.

Terpisah, korban Rezky mengaku telah menerima permintaan maaf yang dilontarkan langsung oleh Kapolsek Palmerah itu.

Selain itu, Rezky juga tidak akan melanjutkan peristiwa yang dia alami ke proses hukum.

Diapun berharap kejadian itu dapat menjadi evaluasi bagi Polsek-Polsek lain agar tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan kepada warga, apalagi warga yang membuat laporan.

"Saya menerima permintaan maaf tersebut dan harapannya semoga tidak lagi terjadi di lokasi lain sehingga menjadi evaluasi untuk kepolisian agar bisa memberi pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat yang membuat pengaduan dan permasalahnnya," pungkasnya.

Sebeiumnya diberitakan, Warga bernama Rezky Achyana, mengalami insiden tak mengenekkan saat membuat laporan kehilangan ke Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022).

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar