ADVERTISEMENT

Sebanyak 14 Jiwa Korban Gempa Bumi Cianjur Ngungsi ke Pandeglang 

Kamis, 24 November 2022 09:07 WIB

Share
Jajaran Muspika Picung Pandeglang saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana Cianjur. (Ist).
Jajaran Muspika Picung Pandeglang saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana Cianjur. (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG,POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 14 jiwa, korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengungsi ke Pandeglang, tepatnya di Kampung Kadu Kalahang, Desa Cililitan, Kecamatan Picung. 

Belasan korban bencana gempa bumi itu mengungsi di rumah saudaranya di wilayah Kecamatan Picung, Pandeglang. Mereka tiba di Picung pada Hari Selasa (22/11/2022) malam hari. 

Para korban bencana di Cianjur yang mengungsi ke Pandeglang itu, bangunan rumah mereka semuanya ambruk akibat diguncang gempa bumi 5,6 magnitudo beberapa hari lalu, sehingga tidak bisa dihuni lagi. 

Adanya para korban bencana gempa bumi Cianjur tersebut, jajaran Muspika Picung langsung berupaya membantu para korban yang ngungsi tersebut. 

"Iya, ada sebanyak 14 jiwa korban dampak gempa bumi di Cianjur yang mengungsi ke Kecamatan Picung, Pandeglang. Mereka saat ini tinggal di rumah saudaranya yang ada di Picung," ungkap Arif, Camat Picung, Rabu (23/11/2022). 

Camat juga mengaku, pihaknya bersama Kapolsek Picung dan jajaran Muspika lainnya, telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan tidur kepada belasan pengungsi yang tinggal di satu rumah itu.

"Tadi siang saya langsung melakukan permohonan bantuan ke Dinas Sosial untuk para korban bencana Cianjur yang ngungsi di wilayah Kami. Alhamdulillah habis Magrib tadi bantuan sudah kami salurkan," katanya. 

Bahkan lanjut Arif, dari sekian banyak pengungsi ada seorang wanita hamil dan usia kandungannya sudah masuk 9 bulan. Pihaknya juga sudah koordinasi dengan Puskesmas agar dapat membantu pengungsi yang hamil tua tersebut. 

"Tadi saya koordinasi dengan Puskesmas agar membantu pengungsi yang sedang hamil. Jika nanti melahirkan di pengungsian, agar Puskesmas dapat membantunya tanpa alasan apapun," ujarnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Picung, Pandeglang, Itu Aris Munandar, bahwa setelah dapat informasi dari warga jika ada korban bencana gempa bumi di Cianjur yang mengungsi ke Picung, pihaknya langsung mendatangi dan melakukan pendataan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT