Dirikan Dapur Lapangan, Yonbekang 1 Kostrad Distribusikan 2.400 Nasi Bungkus untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 23:37 WIB

Share
Dua prajurit Yonbekang sedang menyiapkan mie instan untuk dimasak.(Foto: Penerangan kostrad).
Dua prajurit Yonbekang sedang menyiapkan mie instan untuk dimasak.(Foto: Penerangan kostrad).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan  Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad bergerak cepat untuk membantu korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Paska bencana alam gempa bumi yang terjadi di kab. Cianjur Jawa Barat, Divif 1 Kostrad mengerahkan Batalyon Bekang 1 Divif 1 Kostrad untuk mengirimkan personil dan materil serta mendirikan dapur lapangan untuk membantu menyiapkan konsumsi bagi korban bencana alam.
 
Wadanyonbekang-1/1Kostrad Mayor Cba Dwi Sukohadi bersama 17 anggota Yonbekang 1 Kostrad memasak makanan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi yang belum bisa melaksanakan aktivitas sehari-harinya karena rumah mereka masih hancur akibat gempa yang terjadi.

"Satuan Yonbekang 1 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Gempa di Cianjur bekerja ekstra keras untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi serta warga yang masih terdampak gempa hingga saat ini," ujar Mayor Cba Dwi Sukohadi.

Ada 6 Posko yang didirikan untuk memudahkan memberikan bantuan masakan buat warga.

Dalam penyiapan konsumsi Yonbekang 1 Divif 1 Kostrad memasak sebanyak 2.400 bungkus makanan setiap harinya dan didistribusikan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kab. Cianjur.

"Penyaluran bantuan makanan nasi bungkus ini juga tepat sasaran dan dapat membantu meringankan warga yang terkena dampak gempa," ujar Wadan.

Gempa di Kabupaten Cianjur mengakibatkan masih banyak warga yang tidak bisa beraktivitas normal,  sehingga butuh bantuan untuk meringankan beban sehari-hari nya. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar