Kolaborasi Pemkot Tangsel dan Swasta Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 20:54 WIB

Share
Pemkot Tangsel bersama PT Santis Jaya Nusantara berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Ist)
Pemkot Tangsel bersama PT Santis Jaya Nusantara berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan korban jiwa dan ribuan rumah hancur akibat gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022). Berbagai bantuan pun, saat ini mulai berdatangan untuk meringan korban selamat baik dari pemerintah maupun swasta.

Seperti halnya PT Santis Jaya Nusantara, ikut menyalurkan bantuan berupa sembako bersama rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Perwakilan PT Santis Jaya Nusantara, Badar Subur mengatakan, ini bentuk kepedulian pihaknya untuk saudara-saudara korban bencana di Cianjur.

"Kita sangat berduka atas bencana gempa bumi yang menimpa Cianjur. Bersama rombongan dari Pemkot Tangsel, kami mengirimkan bantuan yang diperlukan warga yang saat ini masih di pengungsian," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

 

Camat Pondok Aren, Hendra berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Santis atas bantuan sembako yang telah diberikan untuk korban gempa di Cianjur.

"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan perjalanan menuju Cianjur juga diberi kelancaran. Informasinya tadi, pihak Santis juga menyediakan Patwal untuk bisa mempermudah perjalanan," ucapnya.

Sementara, Kasatpol PP Tangsel, Oki Rudianto menjelaskan, sudah ada sebanyak 26 personel Satpol PP yang telah berangkat lebih dulu bersama tim BPBD.

 

Menurut Oki, posko Pemkot Tangsel dipastikan telah berdiri di sana. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Posko Cianjur dalam rangka bantuan korban gempa.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar