ADVERTISEMENT

Putri Candrawathi Terpapar Covid-19, Ferdy Sambo Sindir Penerapan Prokes di Rutan Kejagung

Selasa, 22 November 2022 15:26 WIB

Share
Ferdy Sambo. (foto: ist)
Ferdy Sambo. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terdakwa Ferdy Sambo berbicara penerapan protokol kesehatan di rumah tahanan (rutan) Kejaksaan Agung (Kejagung). Sebab Putri Candrawathi belum pernah terpapar Covid-19 sebelum menjalani penahanan.

Pernyataan yang mungkin saja bisa dianggap ‘sindiran’ ini disampaikan Ferdy Sambo ketika diberikan kesempatan untuk menanggapi keterangan para saksi. 

Ferdy Sambo awalnya menyebut bila keluarganya sangat mematuhi prosedur dan protokol kesehatan agar tak terpapar Covid-19.

"Keluarga saya sangat mematuhi protokol kesehatan dan prosedur penanganan Covid ini," ujar Ferdy Sambo dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 22 November 2022.

Ferdy Sambo lantas seolah menyindir penerapan protokol kesehatan di rutan Kejagung. Istrinya itu baru pertama kali terpapar. Itu pun saat menjalani masa penahanan.

"Karena istri saya sudah tak mematuhi (prokes) di Rutan Kejaksaan, makanya dia positif sekarang. Selama ini belum pernah dia positif," kata Sambo.

Diberitakan sebelumnya, Putri Candrawathi tak akan hadir secara langsung dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Sebab, istri Ferdy Sambo itu disebut terpapar Covid-19.

"Info sementara PC kena Covid-19," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto.

Putri lantas dihadirkan secara online. Sehingga, dia bisa menyimak semua keterangan para saksi yang dihadirkan.

"Kemungkinan begitu (sidang online, red)," kata Djuyamto.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT