ADVERTISEMENT

Atas Intruksi Pj Gubernur, 99 Personil BPBD DKI Akan Diberangkatkan Untuk Membantu Korban Gempa

Selasa, 22 November 2022 11:20 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. (foto: aldi)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. (foto: aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI hari ini, Selasa 22 November 2022 bakal berangkatkan 99 personil untuk membantu korban terdampak Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Ya jumlahnya 99 personil yang akan diberangkatkan untuk membantu korban gempa Cianjur," ujar Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam pesan singkatnya kepada awak media, Selasa (22/11/2022)

Isnawa Adji mengatakan bahwa 99 personel BPBD DKI diberangkatkan untuk membantu korban gempa Cianjur, atas instruksi Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Sekertaris Daerah (Sekda).

"Setelah mendapat arahan Bapak Pj Gubernur dan Pak Sekda (Marullah) DKI Jakarta rencana tim kolaborasi Pemrov DKI di pimpin BPBD akan berangkat sekitar jam 12 (siang ini)," kata Isnawa.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelum 99 personil diberangkatkan pihaknya akan melakukan apel terlebih dahulu di kantor BPBD DKI. Dan untuk bantuan logistik yang diberikan sejumlah Rp 2,1 miliar rupiah.

"Setelah apel kesiapan sarpras dan person di halaman kantor BPBD DKI. Jumlah bantuan sekitar hampir Rp. 2,1 miliar (logsistik)," tutur Isnawa.

Ia juga mengatakan, bahwa BPBD DKI dibantu juga dengan komunitas lainnya untuk melakukan bantuan terhadap korban yang terdampak Gempa Cianjur.

"Kemungkinan juga banyak komunitas dr Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) serta Forum Pengurangan Resiko Bencana," tutup Isnawa.

Sebagaimana diketahui, gempa dengan magnitudo 5,6 skala richter ini mengguncang ini wilayah Cianjur, Jawa Barat sekitar pukul 13.21 WIB pada Senin (21/11/2022).

Guncangan ini juga dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT