ADVERTISEMENT

Layanan SIM Keliling Dibuka di Bojongsari Warga Senang Karena Tak Perlu Lagi Jauh-jauh ke Polres Depok

Senin, 21 November 2022 10:47 WIB

Share
Uka Selamat Susanto (51), warga Sawangan, menunjukan hasil pembuatan perpanjangan SIM C di Simling BK Bojongsari, pelayanan cepat. (Foto: Angga)
Uka Selamat Susanto (51), warga Sawangan, menunjukan hasil pembuatan perpanjangan SIM C di Simling BK Bojongsari, pelayanan cepat. (Foto: Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Mempermudah pelayanan perpanjang SIM bagi warga yang tinggal di daerah perbatasan Depok - Tangerang Selatan, Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Dr. Bonifacius Sufano.SH.,MSi, membuka Sim Keliling (Simling) 1 di Jalan Raya Bojongsari (Burger King), Bojongsari Baru, Kota Depok.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Boni mengatakan pelayanan perpanjangan di Simling 1 bertempat di pelataran parkir rumah makan cepat saji Burgerking Bojongsari ada setiap hari Senin tiap minggunya mulai pelayanan pukul 07.00 WIB.

"Dengan keberadaan Simling 1 ditempatkan di BK ini untuk dapat mempermudah masyarakat yang mau perpanjang SIM A dan C supaya bisa lebih dekat dan mudah," kata ujar AKBP Boni, kepada Poskota.

Pada kesempatan itu AKBP Boni didampingi salah satu anggota senior di Simling 1 Bripka Gitit di lokasi Simling 1, Jalan Raya Bojong Sari, Kelurahan Bojongsari Baru, Kota Depok, Senin (21/11/2022) pagi.

 "Khususnya bagi warga yang tinggal di daerah perbatasan seperti Parung, Ciputat - Pamulang Tangerang Selatan, tidak harus ke Polres Metro Depok dapat memakan waktu lama dalam perjalanan karena jarak cukup jauh," ujar AKBP Boni yang pernah bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya ini

AKBP Boni berharap agar masyarakat khususnya yang tinggal di daerah perbatasan dapat mempergunakan sebaik mungkin pelayanan Simlimg.

"Sebagai bentuk salah satu pelayanan prima khususnya dalam pembuatan SIM untuk di Simling sudah kita bagi ke tempat-tempat yang mudah dijangkau masyarakat. Hal ini bertujuan untuk dapat mempermudah masyarakatyang mau perpanjangan SIM tidak perlu cape-cape harus datang ke Polres Metro Depok dan dapat memangkas waktu," tutupnya.

Di pihak lain, dengan dibukanya layanan SIM Keliling di Bojongsari, ternyata membuat warga senang dan terbantu, karena tidak perlu jauh-jauh ke Polres Depok.

Terpisah salah satu pemohon perpanjangan SIM di Simling 1, Uka Selamat Susanto (51), warga Sawangan, mengatakan keberadaan Simling di BK Bojongsari ini sangat memudahkan bagi pekerja yang tidak sempat ke Polres karena masalah waktu.

"Meski SIM.C yang mau saya perpanjang masih aktif sampai bulan Desember 2022, hari ini saya perpanjang lebih dulu karena mau ada tugas ke luar Kota," ujar Susanto kepada Poskota usai menerima SIM C yang diperpanjang di Simling 1 BK Bojongsari, Kota Depok.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT