Harry Kane Bakal Pakai Ban Kapten One Love di Piala Dunia 2022, Tak Peduli Kena Pelanggaran 

Senin, 21 November 2022 11:07 WIB

Share
Harry Kane akan mengenakan ban kapten One Love di pertandingan Inggris vs Iran (Foto: Twitter/outkick)
Harry Kane akan mengenakan ban kapten One Love di pertandingan Inggris vs Iran (Foto: Twitter/outkick)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Kapten Timnas Inggris Harry Kane menegaskan bakal pakai ban kapten ‘One Love’ di pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Iran nanti. 

Harry Kane juga mengetahui ia akan menghadapi risiko kena pelanggaran lantaran FIFA melarang penggunaan ban kapten One Love itu.

Adapun ban kapten One Love diketahui didesain mempromosikan inklusivitas dan hak LGBTQ+. Namun, Qatar adalah salah satu negara yang melarang hubungan sesama jenis.

 

Dilansir dari Mirror Football, ketua asosiasi sepak bola Inggris (FA Inggris) sedang mencoba untuk mendapatkan klarifikasi dari FIFA. Para pemai khawatir atas sikap anti-diskriminasi dapat dikenakan kartu kuning karena melanggar aturan turnamen.

Inggris adalah salah satu dari sembilan negara yang telah berjanji untuk mengenakan ban kapten One Love. Akan tetapi, skuad The Three Lions adalah tim pertama yang bermain di Qatar dengan ban kapten itu, mereka akan jadi yang pertama menerima hukuman, apa pun itu.

Meski demikian, Harry Kane mengatakan bahwa Timnas Inggris akan tetap memakainya.

 "Saya merasa kami telah memperjelas sebagai tim, sebagai staf dan sebagai organisasi bahwa kami ingin mengenakan ban kapten. Saya tahu FA sedang berbicara dengan FIFA saat ini. Saya yakin dengan permainan besok mereka akan mengambil keputusan. Kami telah menjelaskan bahwa kami ingin memakainya," kata Harry Kane, dikutip dari Mirror pada Senin (21/11/2022).

 

Sementara pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan tidak bisa membantah kemauan Kane dan timnya, serta FA Inggris.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar