ADVERTISEMENT

67 Jakpreneur Ramaikan Pameran Produk Kreatif UMKM di Balai Kota DKI

Senin, 21 November 2022 20:06 WIB

Share
DPPKUKM menggelar Pameran Produk Kreatif UMKM di Balai Kota DKI. (Ist)
DPPKUKM menggelar Pameran Produk Kreatif UMKM di Balai Kota DKI. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) menggelar Pameran Produk Kreatif UMKM Jakpreneur bertema 'Pahlawan Ekonomi', pada 21 - 24 November 2022 di Balai Kota DKI Jakarta.

Pameran ini pun diikuti oleh 67 Jakpreneur, yang terdiri dari komoditi kuliner sebanyak 48 Jakpreneur, komoditi fesyen sebanyak 7 Jakpreneur, dan komoditi kriya sebanyak 12 Jakpreneur. 

Kepala DPPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu mengatakan, tema ini sesuai dengan kondisi UMKM dan koperasi di Jakarta yang telah menjadi sosok pahlawan bagi perekonomian keluarga dan bangsa di masa pandemi ini melalui berbagai kegiatan usaha yang dijalankannya.

"Pelaksanaan pameran ini juga merupakan bentuk nyata pemerintah dalam menyukseskan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan peningkatan belanja produk UMKM dan koperasi. Tentu saja, kegiatan ini secara langsung menggerakkan ekonomi sektor riil di Jakarta," kata Ratu di Jakarta, Senin (21/11/2022).

 

Ratu mengatakan, tujuan pameran ini juga dalam rangka mendorong promosi dan pemasaran produk-produk UMKM sehingga terjalin kemitraan antara Jakpreneur beserta para stakeholders, dengan prinsip saling menguntungkan. 

Berdasarkan data per tanggal 20 November 2022, tercatat terdapat 336.528 peserta yang telah bergabung dalam sistem Jakpreneur. 

 

"Data tersebut menunjukkan antusias masyarakat Jakarta begitu tinggi untuk mengembangkan potensi usahanya masing-masing. Maka itu, kita memiliki tugas untuk sama-sama dapat menumbuh-kembangkan potensi kewirausahaan, meningkatkan kualitas, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing para pelaku usaha tersebut," ujarnya.

Sebagai informasi, DPPKUKM DKI Jakarta telah mendorong Jakpreneur dan Koperasi dalam beberapa upaya, antara lain fasilitasi sertifikasi produksi pangan industri rumah tangga, fasilitasi sertifikasi produk halal, fasilitasi hak merk, fasilitasi akta pendirian koperasi; fasilitasi nomor induk koperasi; dan pemberian rekomendasi kepada lembaga inkubator kewirausahaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT