ADVERTISEMENT

Pengangkatan Fitra Hergyana Sempat Diragukan, Kini Jadikan RSUD Karawang Jadi Rujukan di Jawa Barat

Minggu, 20 November 2022 07:43 WIB

Share
Fitra Hergyana, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Umum RSUD Karawang.
Fitra Hergyana, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Umum RSUD Karawang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Fitra Hergyana memiliki harapan agar dapat berkembang sesuai dengan acuan pelayanan yang terbaik. Ia melanjutkan dalam 1 tahun 4 bulan telah membangun sistem RSUD Karawang yang layak untuk menjadi rumah sakit rujukan di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Kita sudah melakukan beberapa transformasi sebelumnya dan sekarang kita melakukan perkembangan infrastruktur yang ada. Saat ini alhamdulillah dalam satu tahun empat bulan kepemimpinan kami sudah membangun sistem yang layak menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat,” ujarnya.

Dia menerangkan, saat ini hanya ingin fokus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang datang ke RSUD Karawang.

Dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan dan peningkatan pelayanan di RSUD Karawang. "Saat ini bagaimana kita melayani dengan sepenuh hati bagaimana kita melayani maksimal kepada pasien," imbuh Fitra Hergyana.

"Saya sangat terbuka terhadap kritik membangun sehingga buat saya khususnya bagaimana pelayanan kesehatan di Karawang bisa terlayani lebih baik lagi.

Bagaimana kita dapat membantu para pasien, dan pandemi ini pasien terlayani," kata Fitra. "Kalau saya tetap bekerja di sini sebagai profesional, mungkin di luar itu ya itu tadi kita kerja saja melayani seperti itu. Intinya kita buktikan dengan kerja dan hasil yang terbaik buat RSUD Karawang," tandasnya.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dicanangkan menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat.

RSUD Karawang menjadi kandidat kuat menggantikan posisi Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang akan menjadi rumah sakit rujukan nasional.

Terkait hal itu, sejumlah persiapan telah dilakukan RSUD Karawang mulai dari peningkatan fasilitas pelayanan, hingga penambahan layanan kesehatan agar sesuai standar sebagai rumah sakit rujukan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebenarnya, nama Fitra Hergyana sebelum menjadi Plt Dirut RSUD Karawang sudah familiar di publik Karawang, lantaran Fitra merupakan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang. Fitra tercatat berhasil mengemban amanah tersebut dalam memberikan edukasi dan perkambangan situasi Pandemi Covid-19 di Karawang.(aep)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT