Pisah Sambut Kapolsek Beji, Pejabat Baru Kompol Sutirto Kedepankan Restoratif Justice dalam Penyelesaian Kasus

Sabtu, 19 November 2022 05:50 WIB

Share
Acara pisah sambut Kapolsek Beji dari Kompol Dr.Cahyo.SH.MH., ke Kompol Sutirto SH. MH.,MM., bersama unsur masyarakat dan stakeholder (angga)
Acara pisah sambut Kapolsek Beji dari Kompol Dr.Cahyo.SH.MH., ke Kompol Sutirto SH. MH.,MM., bersama unsur masyarakat dan stakeholder (angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Polsek Beji menggelar acara pisah sambut antara pejabat lama Kompol Cahyo dengan pejabat baru Kompol Sutirto, di Depok. 

Sebenarnya, Kompol Cahyo belum begitu lama memimpin di Polsek beji.  Meski belum sampai setahun menjabat sebagai  Kapolsek Beji, Kompol Cahyo telah berhasil membuat situasi kamtibmas di Kecamatan Beji kondusif dan pencapaian target vaksin mencapai seratus persen.

Mantan Kapolsek Beji Kompol Cahyo mengatakan selama delapan bulan tiga minggu menjabat sebagai Kapolsek telah berhasil mencapai 100 persen pencapaian program nasional vaksinasi khusus untuk warga Kecamatan Beji.

"Alhamdullilah berkat kolaborasi beberapa elemen stakeholder dan anggota yang tetap bersemangat berhasil mencapai target 100 persen dalam pengadaan vaksin," ujar Kompol Cahyo kepada para tamu undangan dalam acara pisah sambut Kapolsek Beji diserahkan kepada Kompol Sutirto SH.MH.MM di Balai Pertemuan Hotel Bumi Wiyata, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (18/11/2022) malam.

Perwira Menengah (Pamen) sudah lima kali Kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya ini mengungkapkan semua itu dapat tercapai berkat telah terjaga sinergitas dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur muspika serta stakeholder.

"Semua ini tidak mungkin dapat berjalan tanpa ada sinergitas dari stakeholder yang ada," tambah Kompol Cahyo yang sekarang menduduki jabatan baru Kasubag Dalops Polres Metro Jakarta Timur.

Terpisah Kapolsek Beji yang baru Kompol Sutirto mengatakan jabatan yang baru sekarang ini adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baik.

"Dipercayakan pimpinan menjadi Kapolsek Beji yang diterapkan membuka selebar-lebarnya Polsek Beji tidak hanya kantor tapi rumah bagi warga Kecamatan Beji dengan hadapan dapat menjadi penyaring aduan, keluhan, dan informasi masyarakat yang ada di lingkungan," ujar Kompol Tirto mantan Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota ini.

Perwira menengah berpengalaman di bidang Reserse dan pernah menjadi anggota Reskrim di Polsek Metro Taman Sari Jakarta Barat ini meminta doa dan restu warga Kecamatan Beji untuk dapat menjadi bagian keluarga dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

 Sebagai pejabat baru, Kompol Sutirto akan mengedepankan restoratif justice dalam penyelesaian kasus, dalam arti kasus bisa diselesaikan tanpa harus ada proses hukum.

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar