ADVERTISEMENT

Projo Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo di Pilpres 2024 Bukan Basa Basi

Jumat, 18 November 2022 15:11 WIB

Share
Relawan Projo saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: ist)
Relawan Projo saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Gerindra sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Projo Budi Arie, yang menyebut bahwa dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ketua Umum Prabowo Subianto bukan lah basa-basi. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menilai dukungan presiden sejalan dengan kerja-kerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) yang dianggap cukup memuaskan. 

"Tentunya kami juga tidak melihat itu sebagai basa-basi, kenapa? Karena dukungan yang dilakukan Pak Jokowi terhadap Pak Prabowo baik sebagai Menteri Pertahanan selama ini didukung penuh. Dalam hal Pak Prabowo menjalankan visi-misi dan program di Kementerian Pertahanan, itu kami juga rasakan," ujar Dasco dalam keterangannya, Jumat 18 November 2022.

Dasco melihat, dukungan Presiden Jokowi terhadap Prabowo dalam menjalankan program Kementerian Pertahanan dilakukan dengan sungguh-sungguh. 

"Itu dukungan yang sungguh-sungguh, karena tanpa dukungan yang sungguh-sungguh dari Presiden tentunya program-program di Kementerian Pertahanan juga tidak bisa berjalan dengan baik," kata Wakil Ketua DPR itu.

Karena itu, tambah Dasco, dukungan Jokowi tersebut akan dijadikan sebagai semangat bagi hal-hal yang lain. Termasuk dalam urusan pencapresan. 

"Adapun soal dukungan yang lain-lain, saya pikir juga tidak ada juga maksud Presiden Jokowi untuk basa-basi tetapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap sebagai penyemangat untuk hal-hal lain," katanya.  

Sebelumnya, relawan Pro Jokowi (Projo) menilai dukungan Presiden Joko Widodo terhadap Prabowo Subianto bukan sekedar basa basi.

"Kita melihat bahwa Pak Jokowi tentu tidak sedang bergurau atau memuaskan banyak orang dengan statement Pak Prabowo tidak perlu restu sudah saya restui dan juga nanti jatahnya Pak Prabowo selanjutnya. Saya pikir itu bukan basa basi," kata Ketum Projo Budi Arie Setiadi dalam diskusi Adu Perspektif, Rabu, 16 November.

Budi Arie pun memastikan pihaknya mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Dia menilai saat ini saat ini hanya Prabowo yang telah diketahui memiliki tiket capres.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT