ADVERTISEMENT

Kapolri Dapat Apresiasi Komisi III DPR RI, Sukses Berikan Keamanan di KTT G20

Jumat, 18 November 2022 09:12 WIB

Share
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir (Instagram @adies_kadir)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir (Instagram @adies_kadir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -   Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi dari Komisi III DPR RI. Ia dinilai sukses menjaga keamanan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali, pada 15-16 November 2022. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir yang mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama. Menurutnya, Kapolri berhasil memimpin personel kepolisian demi menjaga ketertiban acara KTT G20 selama dua hari dan berjalan lancar atas dukungan 9.700 personel yang diterjunkan.

“Tentu dari kegiatan KTT G20 ini, banyak yang terlibat mensukseskan tapi kami dari Komisi III DPR RI, ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh personel Polri yang terlibat pada proses keamanan, khususnya Pak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” kata Adies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/11).

Ditambahkan Adies, dirinya menilai kinerja Kapolri pada proses pengamanan selama dua hari KTT G20 di Bali sangat optimal. Hal terlihat bagaimana Polri bisa memanfaatkan sistem keamanan berbasis teknologi Information and technology (IT).

“Selama dua hari, semua berjalan lancar dan kelihatannya tidak ada kendala ya? Semua ditangani dengan baik, termasuk kemacetan yang biasanya terjadi bisa ditangani dengan baik dan cepat dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” ujar Adies.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Hukum ini menjelaskan, dengan sistem keamanan yang menggunakan fasilitas komunikasi yang canggih sehingga bisa lebih lebih cepat mengambil langkah pencegahan.

demikian, Adies menilai, keberhasilan tersebut didukung juga dengan metode komunikasi yang diambil oleh Kapolri Sigit.

“Pekerjaan itu, jika kita menggunakan fasilias informasi dan teknologi dengan tepat, kita bisa melakukan langkah pencegahan dengan segera mengambil langkah antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi, yang tidak diinginkan,” terang Adies.

Ketua Umum MKGR ini menyampaikan, proses pengamanan peserta KTT G20 selama dua hari juga sangat terorganisir dengan baik. Termasuk juga, lanjutnya, saat para pimpinan negara G20 berada di titik rawan di Bali.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana Polri. Terlihat pada pengamanan di titik rawan, seperti bandara dan di jalan menuju tempat acara,” terangnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT