ADVERTISEMENT

Hadapi Tantangan Globalisasi, Pj Heru Budi Hartono Lakukan Dialog dan Diskusi Bersama Mitra Organisasi Internasional

Jumat, 18 November 2022 19:01 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto: Pemprov DKI)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto: Pemprov DKI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan pertemuan dengan para mitra organisasi internasional di area Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, Jumat 18 November 2022.

Dalam pertemuan ini, Pj Heru Budi berdiskusi dan dialog bersama para mitra organisasi internasional mengenai upaya-upaya dalam menghadapi permasalahan serta tantangan besar globalisasi di Jakarta.

"Ya Jakarta pasti banyak problem, di sisi lain Indonesia harus berkembang. Ke depan, para mitra organisasi internasional dapat memberikan pandangan kepada kami dalam menghadapi perubahan kebijakan pemerintah, seperti perpindahan ibu kota ke IKN (Kalimantan). Ini tantangan besar bagi Jakarta, selain iklim, transportasi dan lain-lain," ujar Pj Heru Budi.

Pj Heru Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres) itu menuturkan, perlu adanya berbagai masukan dan ide untuk menghadapi tantangan besar bagi Jakarta.

Selain itu, ia juga menyampaikan, permasalahan yang dihadapi Jakarta harus dibenahi dari hulu hingga hilir.

Untuk itu, Pemprov DKI perlu terus meningkatkan dan mengembangkan kerja sama secara berkesinambungan semua pihak, baik dengan para pemangku kepentingan, termasuk para mitra organisasi nasional maupun internasional, serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Jakarta.

"Tadi ada beberapa yang tidak asing seperti (oganisasi) UCLG, C40, (berdiskusi) terutama terkait dengan program perubahan iklim dan nol emisi karbon. Termasuk juga terkait dengan transportasi massal berbasis elektrik, dukungan terhadap hal itu, dan kita sudah ikut melaksanakan. Tadi World Bank juga menyampaikan program-program yang bisa didukung," tutur Pj Heru Budi.

Lebih lanjut, Pj Heru Budi mengatakan, tantangan dan permasalahan yang ada di Jakarta ini harus dihadapi bersama agar pembangunan Kota terus berkelanjutan.

Kemudian, ditambahkan Pj Heru Budi, perlu juga terus membangun optimisme dan peluang serta menghadirkan berbagai terobosan atau inovasi di tengah era globalisasi.

"Akselerasi transformasi pembangunan di berbagai sektor kehidupan juga perlu terus diupayakan untuk optimalisasi berbagai program dan kebijakan pembangunan di Kota Jakarta," tandasnya. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT