ADVERTISEMENT

Gagal Masuk Skuad Timnas Spanyol, De Gea Bingung Dikira Sudah Pensiun

Jumat, 18 November 2022 17:40 WIB

Share
Kiper Manchester United David De Gea (Foto: Instagram/d_degeaofficial)
Kiper Manchester United David De Gea (Foto: Instagram/d_degeaofficial)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Kiper Manchester United David de Gea bingung usai menerima surat ucapan selamat pensiun dari FA Spanyol, padahal ia sampai saat ini belum gantung sarung tangannya.

Sebelumnya dikabarkan De Gea gagal masuk skuad Timnas Spanyol besutan Luis Enrique untuk Piala Dunia yang terdiri dari 26 pemain. Meski demikian, kiper MU itu belum putus asa untuk menambah 45 penampilan yang telah ia menangkan untuk negaranya.

Akan tetapi, jurnalis Jose Alvarez mengatakan bahwa De Gea justru malah dikira sudah pensiun seraya mendapat ucapan selamat pensiun dari asosiasi sepak bola di Spanyol.

 

"De Gea telah menjadi subjek yang sedikit aneh. Tiba-tiba dia menghilang dari panggilan beberapa bulan lalu dan Luis Enrique menelepon David untuk memberitahunya bahwa dia tidak akan mengandalkannya," ungkap Alvarez, dikutip dari Mirror Football pada Jumat (18/11/2022).

De Gea kemudian bertanya terkait keputusannya bahwa ia tidak masuk skuad Timnas Spanyol, namun ia tidak menerima penjelasan lebih lanjut.

"Beberapa hari kemudian David menerima pesan dari (Lui)] Rubiales, presiden Federasi, yang mengatakan, ‘David, saya senang Anda akhirnya membuat keputusan yang telah Anda pikirkan. Saya sudah diberitahu bahwa Anda akan meninggalkan tim nasional’,” ujar Alvarez.

 

Mendengar ucapan selamat pensiun tersebut, De Gea pun merasa kebingungan. Ia juga mengaku tidak meninggalkan atau menolak panggilan untuk membela Timnas Spanyol.

"Untuk ini David menjawab, 'Maaf? Tidak ada penolakan apa pun, siapa yang memberi tahu Anda bahwa saya meninggalkan apa pun? Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan mengandalkan saya, tetapi saya tidak pernah meninggalkan tim nasional, juga tidak. apakah saya berniat untuk melakukannya, yaitu jika saya dipanggil,” jelas Alvarez.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT