Ansu Fati Masuk Skuad Piala Dunia Spanyol, Sergio Ramos Disingkirkan

Sabtu, 12 November 2022 22:03 WIB

Share
Pemain Barcelona Ansu Fati saat membela Timnas Spanyol. (ist)
Pemain Barcelona Ansu Fati saat membela Timnas Spanyol. (ist)

SPANYOL - Pelatih Luis Enrique mengumumkan skuaaat Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Enrique memanggil pemain depan Barcelona Ansu Fati untuk Piala Dunia 2022 saat ia mengumumkan skuadnya pada hari Jumat.

Pemain depan Barcelona berusia 20 tahun itu tidak digunakan dalam pertandingan Nations League bulan September dan belum dalam performa terbaiknya untuk klubnya musim ini.

Ansu Fati memiliki empat caps untuk negaranya dan satu gol, dan telah menghabiskan bagian terbaik dari dua musim terakhir di sela-sela karena cedera lutut berulang.

Luis Enrique memasukkan Ansu Fati ke dalam daftar 26 pemain untuk turnamen di Qatar. Dan ternyata saat Ansu Fati masuk skuat Timnas Spanyo ke Piala Dunia, pemain senior Sergio Ramos tersingkir. Ramos, kini bek veteran Paris Saint-Germain (PSG) tak bisa menambah jumlah partisipasinya di Piala Dunia.

Sergio Ramos yang merupakan pembuat rekor penampilan terbanyak Spanyol dalam 180 pertandingan untuk tim nasional, telah menemukan kebugaran dan performa terbaiknya bersama klubnya musim ini.

Luis Enrique, yang hanya membawa 24 pemain ke Euro 2020 dari kemungkinan 26, telah memilih untuk memilih pemain lengkapnya kali ini.

Selain pemain veteran seperti duo Barcelona Sergio Busquets, yang masuk dalam skuad pemenang Piala Dunia Spanyol pada 2010, dan Jordi Alba, pelatih memilih opsi yang lebih muda dan relatif belum teruji.

Penyerang Athletic Bilbao Nico Williams dan bek Valencia Hugo Guillamon dipilih, bersama dengan pemain sayap Villarreal Yeremy Pino.

Luis Enrique telah dikritik di masa lalu karena tidak memanggil pemain Real Madrid, tetapi pasangan Los Blancos Dani Carvajal dan Marco Asensio dimasukkan.

Skuad Timnas Spanyol:

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar