ADVERTISEMENT

Sedang Mandi di Kali Cimanceuri, Lansia Hanyut Terseret Arus

Kamis, 17 November 2022 14:25 WIB

Share
Tim SAR melakukan pencarian lansia hanyut di Kali Cimanceuri. (foto: poskota/iqbal)
Tim SAR melakukan pencarian lansia hanyut di Kali Cimanceuri. (foto: poskota/iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sedang mandi di aliran Kali Cimanceuri, Kecamatan Keronjo, Kabupaten Tangerang seorang lansia bernama Samlawi (70) hanyut terseret arus. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu 16 November 2022, pukul 16.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Fazzli mengatakan pihaknya menerima laporan lansia hanyut dari keluarga korban.

"Samlawi (70) sedang mandi di kali tersebut dan tiba-tiba menghilang diduga terseret arus kali tersebut," ujarnya, Kamis 17 November 2022.

Kata dia, korban sudah ketiga kalinya terseret arus. Namun untuk saat ini dirinya tidak muncul di permukaan.

"Sebelumnya korban berhasil ditemukan serta diselamatkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut, namun nahas kali ini setelah dicari oleh warga sekitar korban belum juga ditemukan," ujarnya.

Kata dia, keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Kronjo dan meneruskannya kepada Kantor SAR Jakarta.

"Kami beserta tim SAR gabungan dari mulai rabu malam tadi telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan hasil masih nihil karena situasi di lapangan minim cahaya, dan pagi ini rencana pencarian akan dilanjutkan kembali dengan memperluas area pencarian," tegasnya.

Dia menegaskan bahwa pencarian pada Kamis (17/11) hari ini akan dibagi menjadi 3 area pencarian di mana tim pertama akan melakukan penyisiran di sepanjang Kali Cimanceuri menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM.

"Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cimanceri hingga radius 3 KM," terangnya.

Selanjutnya, tambah dia, tim ketiga akan melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT