Australia Open 2022: Dua Tunggal Putra Indonesia Tembus 16 Besar

Rabu, 16 November 2022 17:34 WIB

Share
Christian Adinata, tunggal putra Indonesia (foto/PBSI)
Christian Adinata, tunggal putra Indonesia (foto/PBSI)

AUSTRALIA, POSKOTA.CO.ID - Dua wakil tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dan Leonardo Imanuel Rumbay lolos ke babak 16 besar Australia Open 2022. 

Hasil tersebut dipetik mereka setelah sukses menumbangkan lawan-lawannya di babak 32 besar pada Rabu (16/11/2022).

Dalam pertandingan yang bergulir di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Rumbay sukses mengatasi Lu Chia Hung asal Chinese Taipei dengan skor 21-14, 21-12. 

"Ini awal yang baik. Saya bisa main dengan nyaman. Apalagi, kondisi lapangan juga nggak ada kendala. Persiapan saya juga lebih baik dibanding saat tampil di Malang dulu," kata Rumbay dalam keterangan PBSI. 

"Dari sisi permainan, tadi saya lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan. Serangan saya juga bisa tembus. Dari masuk lapangan saya begitu yakin," tambah Rumbay. 

Adapun di babak 16 besar, Rumbay akan bertemu Soong Joo Ven dari Malaysia. "Saya akan tampil nothing to lose saja. Saya akan nikmati permainan. Selain itu, juga harus lebih berani," sebut Rumbay. 

Sedangkan Christian Adinata melaju usai mengatasi perlawanan Ephraim Stephen Sam asal Australia. 

Christian tampil begitu nyaman dan dominan. Dia pun menang 21-4, 21-7 dalam pertarungan berdurasi 27 menit. 

"Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Saya bisa tampil maksimal dan seluruh kemampuan bisa saya keluarkan," ujar Christian PBSI. 

Dikatakan Christian, dari pertandingan tadi, strategi menyerang yang diterapkan bisa berjalan baik. Apalagi selama bertanding tidak ada kendala. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar