ADVERTISEMENT

Tunggu Kondisinya Pulih, Polisi Bakal Periksa Rohaniwan di Bogor yang Sempat Mati Suri

Selasa, 15 November 2022 14:52 WIB

Share
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.(Ist)
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polres Bogor rencanakan bakal periksa Rohaniwan Khonghucu, Urip Saputra yang belakangan ini viral lantaran dinarasikan mengalami mati suri, Selasa (15/11/2022).

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kepolisian bakal memeriksa Urip Saputra setelah kondisinya membaik dan telah pulang dari RSUD Kota Bogor. 

"Sudah pasti (akan dilakukan pemeriksaan), nunggu kondisinya stabil betul, sambil (meminta keterangan) keluarganya yang berhubungan langsung dengan beliau," ungkapnya kepada wartawan. 

Iman menyebut, hingga saat ini sedikitnya sudah ada 6 saksi yang telah dimintain keterangan oleh Polres Bogor.

"Ada 6 saksi (yang dimintai keterangan), mulai dari yang memberikan informasi, menjemput dan lain-lain," tuturnya.

Saat ini, lanjut Iman, kondisi Urip Saputra masih dalam perawatan intensif RSUD Kota Bogor. "Masih dirawat, kondisinya masih stabil kalo berdasarkan pemantauan," ucapnya.

Iman menyebut, soal mati suri yang viral di Media Sosial (Medsos), pihak kepolisian telah mencoba meminta bukti surat keterangan kematian.

"Kami sudah minta juga surat kematian namun yang bersangkutan belum bisa menunjukkan," terangnya.

Perwira tertinggi di Kepolisian Resor Bogor ini pun menegaskan, dari beberapa informasi yang telah dikonfirmasi dengan saksi-saksi yang ada, Polres Bogor pun mendapatkan beberapa fakta atau temuan yang hingga saat ini perlu dilakukan konfirmasi ulang kebenarannya.

"Namun harus kami luruskan bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya, itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup. Nadinya masih normal, nafasnya juga masih ada, lalu diambil tindakan di Puskesmas untuk pertolongan pertama, selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal," terangnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT