ADVERTISEMENT

Soal Video Viral Rohaniawan di Bogor yang Mati Hidup Kembali, Polisi Sampaikan Fakta yang Ditemukan 

Selasa, 15 November 2022 13:44 WIB

Share
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polisi memberikan pernyataan terkait viral video rohaniwan di Bogor yang meninggal lalu hidup kembali. Dalam hal ini Polisi menyampaikan fakta yang ditemukan. 

Tokoh itu rohaniwan itu adalah Khonghucu, Urip Saputra. Polisi memastikan hingga saat ini, tidak ada fakta yang menunjukkan bahwa Urip mati suri.

"Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta itu (mati suri)," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa (15/11/2022).

Iman mengatakan bahwa saat peti mati dibuka, dipastikan Urip masih hidup. Setelah itu Urip mendapatkan pertolongan medis pertama dan dilarikan ke RSUD Kota Bogor.

"Namun kami luruskan bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya, itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup," ujarnya.

"Jadi nadinya masih normal, kemudian nafasnya juga masih ada. Lalu diambil tindakan medis di puskesmas untuk pertolongan pertama, selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal, dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor," sambungnya.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa dokter yang memeriksa Urip. Iman kembali menegaskan bahwa saat peti mati dibuka, Urip masih dalam keadaan hidup.

\"Masih kami lakukan pemeriksaan terhadap dokter yang memeriksanya. Kalau yang jelas faktanya pada saat dilakukan pemeriksaan awal, peti dibuka itu masih dalam keadaan hidup," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, video disertai narasi tokoh Konghucu, Urip Saputra, meninggal dunia lalu hidup kembali atau mati suri viral di media sosial. Pihak keluarga buka suara terkait hal itu.

"Iya, betul (sempat dinyatakan meninggal), betul sudah dalam peti. Iya (kemudian hidup kembali)," kata kakak kandung Urip, Saputra, di Bogor, Senin (14/11).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT