ADVERTISEMENT

Lagi Tidur Lelap, Warga Sukasaba di Pandeglang Kaget Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang

Sabtu, 12 November 2022 14:40 WIB

Share
Tim KSB Munjul Pandeglang saat menangani rumah warga tertimpa pohon tumbang. ( Ist).
Tim KSB Munjul Pandeglang saat menangani rumah warga tertimpa pohon tumbang. ( Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Salah satu rumah milik Mirja (65) warga Kampung Angsana, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang nyaris ambruk akibat tertimpa pohon tumbang. 

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 1:30 WIB dini hari membuat sebagian bangunan rumah rusak, sehingga kerugian yang dialami korban terdampak bencana mencapai Rp 20 juta. 

Informasi yang berhasil dihimpun dari kronologis kejadian, sekitar pukul 01:30 WIB dini hari, telah terjadi hujan gerimis namun disertai angin kencang. Akibatnya satu pohon berukuran besar tumbang dan menimpa rumah korban. 

Saat kejadian, Mirja (pemilik rumah) bersama anggota keluarganya yang lain tengah tertidur lelap. Namun terbangun saat mendengan suara keras dari atap rumahnya seperti tertimpa sesuatu.

Mirja dan keluarganya langsung berhamburan ke luar rumah karena takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Setelah dilihat ternyata pohon tumbang yang menimpa bangunan rumahnya. 

"Saat kejadian kami sedang tidur lelap. Tapi kebangun saat mendengan suara benturan keras, kami langsung ke luar rumah menyelamatkan diri," ungkapnya. 

Sementara, Ketua KSB Munjul, Aad Adhari menyampaikan, bahwa rumah warga yang terdampak pohon tumbang mengalami kerusakan, bahkan kerugian yang dialami mencapai sebesar Rp 20 juta rupiah. 

Pihaknya juga bersama anggota KSB lain sedang melakukan penanganan terhadap bencana tersebut, yakni menangani pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah korban.

"Dalam satu rumah itu terdapat sebanyak 5 jiwa. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja sebagian bangunan rumah korban mengalami kerusakan," ujarnya. 

Saat ini lanjut dia, korban dievakuasi ke rumah tetangganya selama proses perbaikan rumah korban dilakukan. Adapun untuk kebutuhan bagi korban, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada instansi terkait agar korban segera dapat bantuan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT