ADVERTISEMENT

Sambut Hari Pahlawan,  Lembaga LPM Berikan Apresiasi Bagi Pejuang Kemerdekaan dan Pejuang Masyarakat

Kamis, 10 November 2022 05:01 WIB

Share
 LPM Berikan Apresiasi Bagi Pejuang Kemerdekaan dan Pejuang Masyarakat. (Foto: Iqbal/poskota)
 LPM Berikan Apresiasi Bagi Pejuang Kemerdekaan dan Pejuang Masyarakat. (Foto: Iqbal/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOITA.CO.ID - Jika mendengar kata pahlawan, mungkin yang terbesit di dalam pikiran kita adalah tentang perjuangan melawan penjajahan di negeri ini. Namun, di era modern seperti sekarang ini kata pahlawan bisa disematkan kepada siapa saja yang memiliki visi untuk menebar manfaat kepada lingkungan disekitarnya.

Pahlawan kemerdekaan maupun pahlawan masa kini tanpa kita sadari saling meneruskan tongkat estafet perjuangan untuk bangsa dengan tantangannya masing-masing. Selama melakukan pengabdiannya kepada bangsa, para pahlawan seringkali melupakan kepentingan pribadinya bahkan kondisinya tidak lebih baik dari pada masyarakat lainnya.

Keihklasan serta semangat perjuangan yang terus berkobar di dalam jiwa para pahlawan menggerakkan langkah Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) di Hari Pahlawan ini, untuk memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan dan pejuang masyarakat atas pengabdiannya selama ini.

“Pejuang masyarakat adalah mereka yang melanjutkan, pejuang kemerdekaan adalah mereka yang bertempur untuk terbebasnya bangsa ini dari penjajahan. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari ikhtiar Dompet Dhuafa untuk mengapresiasi mereka yang dengan ikhlas membantu masyarakat dan negara ini,” jelas M. Noor Awaluddin Asjhar selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa, Rabu (9/11/2022).

Berlokasi di Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang Selatan, sebanyak 26 pejuang kemerdekaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan 29 pejuang masyarakat dari berbagai wilayah di Jabodetabek berkumpul.

Pada kegiatan penyerahan apresiasi ini turut dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Kesejahteraan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Hasan dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi atas perhatiannya kepada para pejuang yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Kami mengapresiasi acara ini, kalau bukan kita siapa lagi. Atas adanya kegiatan ini ke depannya para pejuang ini mampu eksis dan semakin sukses di tengah masyarakat. Kami selalu memikirkan bagaiman cara yang seharusnya bisa mensejahterakan para pejuang ini, bersama mitra kami yaitu Dompet Dhuafa kami ingin mengajak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat,” ucap Hasan.

Selain itu, Juperta Panji Utama selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengapresisi perjuangan yang telah dilakukan para pejuang ini.

Hari pahlawan yang setiap tahunnya diperingati jangan sampai hanya menjadi perayaan semata, akan tetapi bisa lebih berarti dan bermakna ke depannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT