Polda Metro Jaya Akan Panggil Faizal Assegaf Terkait Laporan GP Ansor

Kamis, 10 November 2022 17:07 WIB

Share
GP Ansor laporkan pegiat media sosial, Faizal Assegaf buntut cuitan yang menyebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf membenci Habib. (ist)
GP Ansor laporkan pegiat media sosial, Faizal Assegaf buntut cuitan yang menyebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf membenci Habib. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya mulai melakukan pengusutan terkait laporan kasus dugaan ujaran kebencian yang dilaporkan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta, terhadap pegiat media sosial Faizal Assegaf.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, dalam pelaporan ini, nantinya penyidik bakal mengagendakan pemanggilan terhadap pihak pelapor dan terlapor dalam kasus ini.

"Saat ini masih didalami penyidik. Nanti diagendakan pemeriksaan terhadap Faizal Assegaf," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (10/11/2022).

Namun sayang, mantan Kapolsek Kebon Jeruk itu masih enggan berkenan untuk membeberkan detail terkait dengan kapan waktu pemanggilan terhadap terlapor dan pelapor itu akan dihelat oleh penyidik.

"Nanti akan dipanggil pelapor dan terlapornya," ujar Zulpan.

Sebelumnya, GP Ansor DKI Jakarta melaporkan pegiat media sosial Faisal Assegaf ke Polda Metro Jaya.

Laporan ini merupakan buntut cuitan Faisal yang menyebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf membenci Habib.

Laporan polisi itu sendiri sudah diterima oleh Polda Metro Jaya dan teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Selain di Polda Metro, Faisal juga dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Disisi lain, Faizal Assegaf sudah memberi respon terkait hal tersebut. Dia menilai langkah pelaporan ini sebagai bentuk pengalihan isu publik dari isu persidangan Bendahara Umum PBNU, Mardani Maming. (adam)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar