ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg : Pesan Jokowi ke Ganjar, Ada Apa?

Selasa, 8 November 2022 06:24 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PRESIDEN Jokowi titip pesan kepada Ganjar Pranowo tentang persiapan tahun 2023. Pesan itu disampaikan Jokowi ketika menerima Gubernur Jawa Tengah itu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/11/2022).

“Maksudnya persiapan pilpres. Kan tahun depan mulai pendaftaran capres,” tanya Heri mengawali obrolan warteg, usai maksi bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Bukan pesan soal pilpres, tetapi pesan menghadapi situasi yang kemungkinan tidak baik di  tahun depan sehingga daerah perlu persiapan ekstra,” kata Yudi.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan setelah acara penganugerahan gelar pahlawan nasional. Ganjar lebih lama berada di istana, ketimbang kepala daerah yang lain.

Ganjar baru keluar Istana sekitar pukul 12.00, sedangkan kepala daerah lain sudah keluar pukul 11.20 WIB. Berarti ada selisih waktu 40 menit. Apakah selama itu pula pertemuan Presiden dan Ganjar? Tidak dijelaskan.

Yang pasti, kata Ganjar, pertemuan dimaksud sama sekali tidak membahas soal pilpres, tetapi membahas keadaan daerah dan persiapannya menghadapi tahun depan yang tidak bagus.

Semua mesti siap-siap. Presiden berpesan soal kondisi cuaca yang kurang bagus, kaitannya dengan kondisi pangan, termasuk pengendalian inflasi.

“Kira- kira ada pesan lain nggak ya? Soal politik misalnya,” tanya Heri.

“Nggak usah menduga-duga. Kan sudah dijelaskan tidak membahas soal pilpres,” kata Yudi.

“Politik itu tidak hanya soal pilpres, bisa juga menyikapi suhu politik jelang pemilu,” kata Heri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT