ADVERTISEMENT

Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Angkot di Babakan, Pelaku Peragakan 24 Adegan

Senin, 7 November 2022 14:20 WIB

Share
Rekonstruksi pembunuhan sopir angkot di Babakan, Kota Tangerang. (foto: poskota/iqbal)
Rekonstruksi pembunuhan sopir angkot di Babakan, Kota Tangerang. (foto: poskota/iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Tangerang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang menewaskan D alias O (36) seorang sopir angkutan kota (angkot) di Babakan, Kota Tangerang. Dalam rekonstruksi tersebut pelaku H memperagakan 24 adegan.

Dalam perkara ini diketahui D alias O tewas mengenaskan dengan beberapa luka tusukan senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pelaku merupakan rekan satu trayek dengan korban.

"Pada hari ini kita melaksanakan rekonstruksi terhadap tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain (pembunuhan) dalam hal ini korban atas nama Deri alias Ompong yang dilakukan oleh temannya a.n Hamdan, sesama sopir angkot 03," kata Kapolres di lokasi kejadian, Senin 7 November 2022.

Menurutnya pihak kepolisian bersama Kejaksaan Negeri Tangerang melakukan rekontruksi di lokasi keduanya bertemu hingga bertikai.

"Dalam rekontruksi ini dilakukan sebanyak 24 adegan mulai saat Deri ketemu Hamdan di Taman Prestasi sampai yang terakhir pada saat pelaku Hamdan meninggalkan mobil angkot milik D karena bannya bocor," sebutnya.

Kapolres mengatakan kejadian berdarah tersebut terjadi akibat kesalahpahaman dan berebut penumpang.

"Motif awal mula 4 hari sebelum kejadian pada saat korban dan pelaku saling cekcok rebutan penumpang di Taman Prestasi. Di mana korban ditutupi jalannya oleh pelaku sehingga korban merasa si pelaku mengajak ribut," sebutnya.

Selanjutnya, tambah Kapolres, korban kemudian menjemput pelaku untuk mengajak duel. Menurut dia, korban meminta pelaku berduel di tempat sepi.

"Setelah itu pada tanggal 7 Oktober saat D menjemput H untuk mengajak duel dan mencari tempat sepi tempatnya disini dan terjadi pemukulan menggunakan kayu oleh korban termasuk juga dibalas H dengan melakukan penusukan dengan menggunakan pisau dapur yang sudah disiapkan oleh pelaku H," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT