ADVERTISEMENT

Jokowi Blak-blakan di Depan Pimpinan Parpol, Kursi Presiden 2024 Jatahnya Prabowo

Senin, 7 November 2022 19:15 WIB

Share
Presiden Jokowi berdampingan dengan Prabowo Subianto. (foto: ist)
Presiden Jokowi berdampingan dengan Prabowo Subianto. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di depan pimpinan partai politik (parpol) yang menghadiri HUT ke-8, Partai Perindo, Presiden Joko Widodo blak-blakan menyebut kemungkinan kursi Presiden bakal diduduki Prabowo Subianto pada 2024.

"Setelah saya menang Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, setelah ini kemungkinan jatahnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (menang di Pilpres 2024)," tutur Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Senin 7 November 2022.

Setelah mendengar pernyataan Jokowi tersebut, Prabowo yang juga hadir di HUT Partai Perindo langsung berdiri dan memberikan hormat. Suasana acara HUT Perindo pun menjadi riuh.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto merupakan rival dari Jokowi dalam dua pilpres, dan terakhir di Pilpres 2019 yang dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. 

Selain itu, Jokowi juga menceritakan pengalamannya tentang perjalanan politiknya yang menang dalam perebutan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, dan menang dalam pemilihan gubernur," utara Jokowi. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan semua pihak bahwa Indonesia sudah masuk ke tahun politik. Saat ini, kata Jokowi, salah satu hal terpenting adalah menjaga persaingan secara sehat antarpartai.

"Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antarpartai saling memuji, jadi didengarkan juga enak, antar politisi saling memuji, antar partai saling muji, itu didengar enak, rakyat juga segar," kata Jokowi.

Turut pula hadir sejumlah pengurus partai politik laik seperti, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibjo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan juga Ketua Penyelenggara HUT Ke-8 Perindo Mahyudin. (johara)

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT