ADVERTISEMENT

Aneh tapi Nyata, Hantu Wanita Bantu Polisi Ungkap Pembubuhan atas Dirinya Sendiri

Senin, 7 November 2022 11:22 WIB

Share
Teresa Korban Pembunuhan.(Ist)
Teresa Korban Pembunuhan.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Arwah seorang wanita yang terbunuh dapat membantu memecahkan kematiannya sendiri dalam kasus yang membingungkan dari tahun 1970-an.

Terapis pernapasan Teresita Basa dibunuh secara brutal dan dibiarkan telanjang di bawah kasur yang terbakar di rumahnya pada tahun 1977.

Meskipun sudah mewawancarai orang-orang yang dekat dengannya, polisi tidak memiliki petunjuk tentang siapa pembunuhnya - dengan salah satu dari beberapa petunjuk adalah catatan di buku hariannya yang berbunyi 'Dapatkan tiket untuk A.S.

Enam bulan setelah pembunuhan, kasus tersebut tetap tidak terpecahkan sampai polisi menerima informasi aneh dari anggota masyarakat.

Ahli bedah Dr Jose Chua, yang istrinya juga seorang terapis pernapasan di rumah sakit yang sama tempat Basa bekerja, mengatakan kepada polisi bahwa istrinya telah 'dirasuki' pada tiga kesempatan terpisah oleh roh Basa.

Dia mengatakan selama insiden ini istrinya tampak kesurupan dan akan berbicara dalam bahasa asli Basa, Tagalog, yang diketahui istrinya, tetapi jarang digunakan.

Detektif memutuskan untuk memeriksa infonya, meskipun memiliki latar belakang yang tidak biasa.

Detektif Joseph Stachula mengatakan kepada penulis Adam Selzer: "Saya berbicara dengan mucikari, pelacur, pecandu narkoba di daerah Belmont.

Dr dan Nyonya Chua adalah orang-orang terpelajar dan cerdas yang tinggal di rumah seharga $90.000 - perubahan yang nyata bagi saya. Saat itu Nyonya  Chua menyebut nama pelakunya.

"Saya menginginkan informasi tentang pembunuhan ini. Saya mendengarkan dan bertindak berdasarkan apa yang mereka katakan kepada saya."

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT