ADVERTISEMENT

Nasi Kapau Raja Ganda, Citra Rasa Masakan Padang di Kemayoran Bikin Rindu Kampung Halaman

Minggu, 6 November 2022 21:59 WIB

Share
Masakan Padang Nasi Kapau Raja Ganda. (angga)
Masakan Padang Nasi Kapau Raja Ganda. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di usia yang masih terbilang muda, Yodi Adiyoso (25), berkeinginan untuk dapat melestarikan masakan tradisional khas Sumatera Barat, dengan membuka rumah makan Nasi Kapau Raja Ganda. 

Sebagai pengelola Rumah Makan Nasi Kapau Raja Ganda, Yodi Adiyoso, mencoba mengembangkan kuliner dari desa Kapau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 

"Berawal dari suka kulineran lalu mencoba nasi kapau langsung dari daerah asal pada waktu sedang main ke daerah Sumatera Barat. Dari situ masakan yang khas dengan bumbu-bumbu rempahnya yang melimpah dapat menjadi andalan salah satu kuliner di Indonesia khususnya asli dari daerah Sumatera Barat ini," ujar Pengelola Rumah Makan Nasi Kapau Raja Ganda, kepada Poskota di Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin 

Rumah makan yang dikelolahnya tersebut, baru dibuka di Citra Towers, Unit LG No. 01, Jalan Benyamin Suaeb, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Sasaran target para penikmat kuliner nasi kapau ini adalah mulai dari masyarakat umum, keluarga, dan para pegawai kantoran yang ada di Jakarta jika lagi kangen dengan masakan nasi kapau khas Sumatera Barat bisa dijangkau dan tidak jauh dari pusat ibukota DKI Jakarta," tuturnya. 

Sementara itu, Yodi menuturkan dalam membuka untuk mengelola rumah makan nasi kapau Kebetulan saya (tuturnya) hobi pada makan kulineran gitu khususnya nasi kapau 

Kenapa dinamakan Nasi Kapau, Yodi menjelaskan Nasi Kapau adalah nasi ramas khas nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, terdiri dari nasi, sambal, dan lauk pauk khas Kapau, gulai sayur nangka (cubadak), gulai tunjang (urat kaki kerbau atau sapi), gulai cangcang (tulang dan daging kerbau), gulai babek (babat) atau paruik kabau. 

"Kenapa disebut masyarakat luas tahu dengan sebutan nasi kapau karena pertama kali yang menjualnya adalah masyarakat dari nagari (desa) Kapau  terletak di dekat Bukit Tinggi," ungkapnya. 

Yodi menambahkan untuk harga sangat bersahabat dan terjangkau meski berada di tengah pusat ibukota Jakarta. 

"Untuk restoran yang baru dibuka ini juga menyediakan tempat nyaman baik untuk fasilitas ruang VIP untuk mengadakan acara private. Juga kita membuka layanan catering atau nasi box  langsung di antarkan ke tempat tujuan. Juga kita dalam mempergunakan bahan juga yang berkualitas sama kehigienisan kita juga dijaga ketat," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT