Kali Angke Alami Pendangkalan, DPRD Minta Heru Normalisasi hindari Potensi Banjir

Minggu, 6 November 2022 16:25 WIB

Share
Kondisi Kali Angke yang terkini di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. (aldi)
Kondisi Kali Angke yang terkini di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. (aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif meminta Walikota Jakarta Barat (Jakbar) dapat bersinergi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) agar dapat menormaliasi Kali Angke, Kecamatan Kembangan.

Pasalnya, saat ini Kali Angke yang berada di Kembangan, Jakarta Barat tersebut sudah mulai menyempit dan dangkal.

Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan yang saat hujan tinggi dapat menyebabkan perumahan di kawasan Kembangan kerap diterpa banjir belakangan ini.

"Kalau menjembatani kan bisa disebut ranah kota Administrasi, harus itu," kata Syarif saat dihubungi, Minggu (6/11/2022).

"Misalnya mengkoordinasikan mengecek titik-titik tempat evakuasi dan fungsi mengecek alat berat itu bisa wali kota (Jakarta Barat) itu harus bersama-sama melakukan sinergi dengan Dinas SDA," tambahnya.

 

Selain itu, untuk menghindari potensi banjir karena musim penghujan, Syarif miminta juga kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Haru Budi Hartono untuk segera melakukan pengerukan atau normalisasi.

"Kalo normalisasi kan ada dua ada pendekatan. Pertama ada normalisasi dalam pembangunan sheet pile yang sudah ada existingnya sudah tinggal dibangun sheet pile yang efektif," ucapnha.

Lanjut, untuk yang kedua Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk segera melakukan normalisasi pengerukan dan juga pelebaran.

 

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar