ADVERTISEMENT

Konser Malam Kedua NCT127 Tetap Dilangsungkan Sabtu Ini, Polisi Berikan Sejumlah Syarat

Sabtu, 5 November 2022 16:26 WIB

Share
Penonton konser Boy Band NCT di ICE BSD, Jumat (4/11) malam. (Foto: Veronica/poskota)
Penonton konser Boy Band NCT di ICE BSD, Jumat (4/11) malam. (Foto: Veronica/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pergelaran konser malam kedua boy band NCT 127 di ICE BSD, tetap dilangsungkan Sabtu ini (5/11).

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan,  izin tetap diberikam dalam konser musik asuhan SM Entertaiment tersebut. "Kegiatan konser malam kedua tetap dilangsungkan," katanya.

Namun, pada pelaksanaan konser hari ini, polisi memberikan sejumlah syarat khusus bagi promotor dan para penonton. Dimana, penonton atau fans NCT 127 yakni, NCTZens wajib tertib dan menjaga jarak dari panggung dengan penonton.

"Ada syaratnya dihari kedua ini, penonton wajib tertib, jarak penonton dan panggung dilebarkan lagi, dan tidak ada even lempar bola atau pernak pernik NCT 127," ujarnya.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian juga meningkatkan pengamaman di area konser, dengan menambah jumlah personel dan tim medis.

"Untuk yang jaga di luar tetap 250 personel, tapi untuk yang di dalam kita tambah. Yang tadinya 30 jadi 80 personel, terus jarak antara panggung kita minta untuk dilebarkan, yang tadinya 2 meter jadi 20 meter. Kita juga minta jeda istirahat 30 menit," ungkapnya.

Bukan cuma itu, pada konser musik ini, polisi juga akan melakukan sterilisasi dan perketat pengamanan, mengingat sebelumnya sempat terjadi aksi teror bom pada acara tersebut.

"Sterilisasi iya, kita turunkan unit jibom dan K9 (anjing pelacak),"

Diketahui, konser Boy Band NCT 127 di ICE BSD pada Jumat (4/11) malam sempat di hentikan dengan alasan keselamatan pada penonton. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam.

"Alasan pembubaran semalam karena faktor keselamatan. Yang menjadi pertimbangan kepolisian dan Promotor adalah prioritas keselamatan dan keamanan," kata Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam, Sabtu (5/11). (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT