ADVERTISEMENT

Disetujui Presiden Jokowi, Pembangunan trek LRT Fase 2A Resmi Dibiayai PMD

Jumat, 4 November 2022 06:58 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta resmi menyetujui usulan penyertaan modal daerah (PMD) untuk biaya pembangunan trek lintas raya terpadu (LRT) Fase 2A dari Velodrome-Manggarai pada 2023.

Hal ini pun diputuskan DPRD DKI saat membahas rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk APBD 2023 di Grand Cempaka, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022).

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Derah (Setda) DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, mulanya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tak menyetujui pembangunan trek Fase 2A.

"Tetapi, kemarin sudah diputuskan, dititip, langsung oleh Bapak Presiden bahwa nanti (pembangunan trek LRT) dari Velodrome langsung ke Manggarai," ujarnya.

"Untuk itu, mohon bapak ibu (Banggar DPRD DKI), tentu ini (pembangunan trek LRT) nanti harus kita lajutkan," tambah Sri.

Menurut Sri, Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bakal menjelaskan lebih detil terkait pembangunan trek tersebut.

Sebab, PT Jakpro merupakan BUMD DKI yang berwenang atas pembangunan trek LRT Fase 2A.

Dikatakan Sri, kajian atas trek Fase 2A sejatinya telah lengkap.

Berkat proyek itu, lanjut dia, Pemprov DKI sudah menyiapkan permohonan persetujuan pembangunan Fase 2A kepada Kemenhub.

"Kami juga sudah menyiapkan terkait dengan permohonan persetujuan trase ke Kemenhub dan lain-lain," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT