ADVERTISEMENT

SDN 4 Cihideung Ilir Dibobol Maling, Plt Bupati Bogor Minta Penjagaan di Sekolah Diperketat

Kamis, 3 November 2022 13:56 WIB

Share
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (foto: poskota/panca)
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (foto: poskota/panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan minta penjagaan di sekolah diperketat, menyusul adanya kasus ruang guru SDN 4 Cihideung Ilir, di Kecamatan Ciampea dibobol maling. 

"Karena di sekolah banyak data penting, ada komputer ada data, ya pencuri kan mungkin bukan pencuri biasa, bisa aja pencuri data gitu karena liat itu tidak dijaga," ungkapnya, Kamis 3 November 2022. 

Maka dari itu, lanjut Iwan, pihaknya meminta pada para kepala sekolah untuk tidak melihat barang penting hanya dari jenis elektronik. 

"Tapi barang-barang berharga yang lain seperti SK dan yang lainnya juga, apalagi buku rapat," paparnya.

Untuk pencurian di SDN 4 Cihideung Ilir beberapa waktu lalu, Iwan pun ingin mengetahui tingkat keamanan di sekolah tersebut. 

"Tapi kalo kemarin itu yang ada kejadian, ya mungkin untuk pengetatan di sekolah ya, kami juga ingin tahu apakah tidak ada keamanan di sekolah atau bagaimana sehingga ada barang-barang yang memang penting bagi kita, dicuri. Akan jadi evaluasi bagi kami," terangnya. 

Lebih lanjut, Iwan pun meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor untuk membuat surat edaran terkait keamanan sekolah.

Diberitakan sebelumnya, usai lakukan pencurian dan pengrusakan di SDN 4 Cihideung Ilir pelaku tinggalkan jejak berupa tulisan, Senin 31 Oktober 2022.

Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana mengatakan, pencurian sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Cihideung Ilir tersebut pertama diketahui pada pukul 08.00 WIB.

"Mengetahui hal itu, anggota piket jaga pun langsung melakukan olah TKP pencurian di dalam sekolah tersebut," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Cahyono
Contributor: Panca Aji
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT