ADVERTISEMENT

Berkontribusi Bagi Umat, PBNU Bangga Erick Thohir Masuk 500 Tokoh Muslim Berpangaruh di Dunia

Kamis, 3 November 2022 15:53 WIB

Share
Momen Erick Thohir bercengkrama dengan santri pada Hari Santri Nasional 2022. (Foto: IG @erickthohir).
Momen Erick Thohir bercengkrama dengan santri pada Hari Santri Nasional 2022. (Foto: IG @erickthohir).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua PBNU KH. Choirul Sholeh Rasyid bangga Menteri BUMN Erick Thohir beserta para tokoh muslim Indonesia lainnya masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh dunia. Hal itu menurutnya, menunjukkan posisi tokoh muslim Indonesia makin diperhitungkan dunia. 

Selain Erick, terdapat nama Presiden Jokowi berada di urutan ke-13 dalam The Muslim 500 2023. Namanya berada tepat di atas Sheikh Dr Ahmad Muhammad Al-Tayyeb selaku Imam Besar Masjid Al-Azhar.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf juga masuk dalam Top 50. Gus Yahya, sapaannya, berada di posisi ke-19 di bawah Sultan Sokoto Amirul Mu'minin Sheikh As-Sultan Muhammadu Sa'adu Abubakar III.

“Bahwa ketokohan tokoh-tokoh muslim Indonesia semakin diakui oleh dunia. Komentar saya sangat bagus, itu pertanda bahwa tokoh-tokoh muslim dari Indonesia semakin diakui keberadaannya oleh dunia,” kata KH. Choirul Sholeh saat dihubungi wartawan, Kamis (3/11/2022).

Khusus Erick Thohir, KH. Choirul Sholel mengakui sistem kerjanya karena dirinya menggunakan cara-cara dalam Islam, hingga di Kementerian BUMN mengutamakan akhlak dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan. 

“Bagus sekali beliau itu karena memang sentuhan-sentuhan kerjanya menggunakan cara-cara yang menurut saya tentu cara Islami. Yang kedua yang diukur cara kerjanya, tema BUMN kan berakhlak, saya kira terjemahannya seperti apa, itu istilah yang dibangun oleh Pak Erik di dalam membuat tema besar dari BUMN,” ucapnya.

KH. Choirul Sholeh pun mengakui ditangani Erick Thohir BUMN berhasil ditransformasikan ke arah yang lebih baik, serta mengutamakan tanggungjawab, integritas dan etos kerja yang tinggi.

Lanjut KH. Choirul Sholeh, tanggung jawab dan keseriusan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN mulai menuai hasil yang positif, yakni pendapat BUMN yang melampaui target dan membersihkan praktik-praktik korupsi dalam tubuh BUMN.

“Pak Erick melakukan itu dengan membangun sebuah transformasi dan nilai-nilai kerja kerja disesuaikan dengan nilai-nilai kerja korporasi,” ujarnya.

“Disiplin dengan tanggung jawab integritas etos kerja punya komitmen bahwa korporasinya untuk kepentingan ekonomi bangsa Pak Erick mewujudkan itu yang sungguh-sungguh diberi contoh keteladanannya. Banyak BUMN sekarang sudah berkembang di tangan Pak Erick,” jelasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT