ADVERTISEMENT

Bukti Masih Tajam, Luis Suarez Cetak Dua Gol Lawan Liverpool dan Menang Liga Uruguay

Selasa, 1 November 2022 13:39 WIB

Share
Luis Suarez (Foto: Twitter/Luissuarez9)
Luis Suarez (Foto: Twitter/Luissuarez9)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

URUGUAY, POSKOTA.CO.ID - Striker Uruguay, Luis Suarez membuktikan bahwa ia masih tajam dengan mencetak dua gol melawan Liverpool. Ia turut membawa tim masa kecilnya FC Nacional menang liga Uruguay.

Tentunya, kita tidak membicarakan tentang Liverpool asuhan Jurgen Klopp di mana Luis Suarez turut dianggap sebagai salah satu striker di sejarah The Reds. Liverpool yang dimaksud adalah tim senama di Uruguayan Primera Divison (Liga divisi satu Uruguay).

Luis Suarez membantu tim masa kecilnya meraih kemenangan 4-1 lewat dua gol di menit ke-50 dan ke-96 perpanjangan waktu di pertandingan lawan Liverpool pada Minggu (31/10/2022) waktu setempat. Hal itu membuat FC Nacional resmi mengangkat gelar Uruguay untuk ke-49 kalinya musim ini.

 

Dilansir dari Ini adalah trofi ke-20 untuk Suarez sepanjang 17 tahun karir gemilangnya di lapangan hijau. Adapun, pemain berusia 35 tahun itu terakhir kali memenangkan gelar untuk FC Nacional pada 16 tahun lalu, di tahun pertama karirnya sebagai profesional. 

Saat itu, Luis Suarez muda berhasil mencetak 10 gol dalam 27 penampilan di musim 2005/2006.  Penampilan inilah yang memberikan tiket untuknya bermain di benua Eropa.

Usai semusim membela FC Nacional, Suarez pindah ke klub Belanda Gronigen lalu makin dikenal saat bermain dengan Ajax. 

Nama Suarez kian melambung ketika ia membela Liverpool dengan mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan. Ia kemudian dibeli Barcelona seharga £75 juta.

 

Di Barcelona, El Pistolero (julukan Luis Suarez)  memenangkan serentetan gelar domestik dan Liga Champions. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT