ADVERTISEMENT

Polri Tambah 15 Saksi Dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan, Total yang Diperiksa Mencapai 100 Orang Lebih

Minggu, 30 Oktober 2022 07:11 WIB

Share
 Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.
 Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim penyidik gabungan Polda Jawa Timur dan Bareskrim Polri, melanjutkan pemeriksaan saksi terkait Tragedi Kanjuruhan yang telah menewasakan ratusan nyawa. Dalam hal ini Polri menambah 15 saksi untuk diperiksa dalam kasus tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, dengan penambahan 15 orang saksi yang diperiksa, total jumlah orang yang diperiksa dalam Tragedi Kanjuruhan mencapai 100 orang lebih.

"Sebelumnya-kan 93 (saksi) ditambah sama hari kemarin ada pemeriksaan tambahan 15 orang," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (30/10/2022).

Namun sayang, mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu tak berkenan untuk membeberkan detail siapa saja orang-orang yang diperiksa itu.

Dia hanya menyebut, dalam pemeriksaan yang telah dilakukan penyidik sejauh ini, terdapat adanya indikasi akan munculnya tersangka baru dalam Tragedi Kanjuruhan.

"(Potensi tersangka baru) ada, nanti dulu," tutup Dedi.

6 Tersangka Ditahan

Sebelumnya, Tim penyidik gabungan menahan enam tersangka dalam terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang telah menyebabkan ratusan nyawa melayang sia-sia.

"Hari ini penyidik memanggil enam orang tersangka, dan satu orang tersangka baru hadir dan dari tim penyidik melakukan pemeriksaan tambahan terhadap keenam tersangka tersebut," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (24/10/2022).

Dedi menyebut, informasi terakhir daripada tim penyidik yang melakukan penyidikan dalam kasus ini, diambil langkah untuk melakukan penahanan terhadap keenam tersangka tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT