ADVERTISEMENT

Heru Harap Organisasi Kepemudaan di Jakarta Dapat Bersinergi dalam Pembangunan

Minggu, 30 Oktober 2022 13:47 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. (foto: aldi)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. (foto: aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menegaskan akan mendukung berbagai kegiatan positif organisasi kepemudaan di Jakarta. 

Maka dari itu, diharapkan Organisasi Kepemudaan tersebut bukan hanya memiliki kaderisasi yang terpadu, terukur dan berkelanjutan, tetapi juga senantiasa meningkatkan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan. 

Hal itu, diungkapakan Heru saat menghadiri sekaligus menutup secara simbolis Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Akbar Tahun 2022, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu, (30/10/2022).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor yang telah memiliki sistem kaderisasi yang terpadu, terukur, dan berkelanjutan. Tentunya, dengan pondasi keagamaan yang kuat, semoga seluruh anggota dapat menjalankan fungsi organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial kemasyarakat dan bela negara," ujarnya.

 

Heru Budi juga berharap, Gerakan Pemuda dapat terus menjalin kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan satuan khusus yang dimilikinya. Sehingga, dapat menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta dalam upaya tanggap bencana, penanggulangan kebakaran, pemecahan masalah lalu lintas, bantuan kesehatan dan lainnya.

"Rekan-rekan Ansor selalu hadir lebih dulu ketika ada sebuah bencana. Itu yang luar biasa, saya ucapkan terima kasih," tutur Heru Budi.

Sebagaimana diketahui, warga Jakarta terdiri dari beragam etnis, budaya dan agama. Untuk itu, Pj Gubernur Heru berharap Organisasi Kepemudaan di Jakarta, seperti Banser-GP Ansor DKI Jakarta dapat mengambil peran sebagai perekat keragaman dan pemersatu kemajemukan. 

 

Sehingga, lanjut Heru Budi, Jakarta dapat menjadi kota yang nyaman dan damai bagi seluruh warganya. Ia pun berpesan agar para pengurus dan anggota organisasi dapat terus melanjutkan peran strategis dengan berkontribusi nyata bagi Kota Jakarta. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT