ADVERTISEMENT

Mantan Vokalis 'Cokelat' Kikan Namara Bangga Dipercaya Jadi Music Director Pagelaran Sabang-Merauke

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:50 WIB

Share
Kikan Namara. (ist)
Kikan Namara. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyanyi Kikan Namara kembali dipercaya sebagai music director dalam Pagelaran Sabang-Merauke untuk ketiga kalinya.

Mantan vokalis grup band 'Cokelat" ini mengaku senang kembali dipercaya dalam acara ini, namun ia merasa tertantang karena harus melakukan riset yang lebih dalam dari dua gelaran sebelumnya.

Selain itu memilih lagu-lagu daerah yang lain dari acara sebelumnya juga menjadi tantangan yang harus dihadapi Kikan.

"Saat ini tantangan terbesar memutuskan lagu apa yang saya anggap mewakili satu propinsi. Alhamdulillah kita sebagai bangsa Indonesia punya lagu-lagu populer," tutur Kikan Namara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Butuh waktu bagi Kikan untuk mempersiapkan acara tersebut.

"Saya sejak awal mau berkomitmen pertunjukan ini jangan terlalu lama, setiap daerah harus sama porsinya, jadi saya harus riset apa sih pesan dari setiap lagunya," terang Kikan.

Pagelaran Sabang Merauke mengusung konsep live performance dengan menyajikan 22 lagu daerah yang berisikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional.

Acara ini juga akan menghadirkan enam penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern serta 144 penari profesional.

Tak sampai situ saja, juara European Grand Prix Choral Singing 2022, Batavia Madrigal Singers juga akan memeriahkan acara tersebut.

"Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda dan juga Hari Pahlawan yang menekankan pentingnya rasa cinta Tanah Air, iForte bersama BCA menyelenggarakan kembali Pagelaran Sabang Merauke dengan tujuan agar masyarakat memiliki kesempatan menyaksikan secara langsung kemegahan karya-karya leluhur bangsa ini,” kata Silvi Liswanda selaku Wakil Direktur iForte.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT